Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Di Hari Jadi Sukabumi, Hergun Komitmen Tingkatkan Anggaran Kesejahteraan Rakyat

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/widian-vebriyanto-1'>WIDIAN VEBRIYANTO</a>
LAPORAN: WIDIAN VEBRIYANTO
  • Minggu, 10 September 2023, 15:29 WIB
Di Hari Jadi Sukabumi, Hergun Komitmen Tingkatkan Anggaran Kesejahteraan Rakyat
Anggota DPR RI Komisi II, Heri Gunawan/Net
rmol news logo Kolaborasi yang kuat antara pemerintah daerah, masyarakat, dan pihak-pihak terkait adalah kunci utama dalam mencapai pembangunan yang berkelanjutan. Saat kolaborasi terjadi, maka banyak hal bisa dicapai.

Begitu kata anggota DPR RI Komisi II, Heri Gunawan dalam menyambut Hari Jadi ke-153 Kabupaten Sukabumi, yang jatuh setiap 10 September 2023.

“Selamat Hari Jadi Kabupaten Sukabumi ke-153. Sesuai tagline HUT RI, Melaju untuk Indonesia Maju, maka seharusnya Sukabumi dapat menjabarkan secara lebih nyata dalam pembangunan daerah yang berkelanjutan," ujarnya.

Menurutnya, Sukabumi memiliki potensi yang lengkap, mulai dari gunung, rimba, laut, dan sungai. Potensi-potensi itu sudah saatnya bisa segera direalisasikan dan dinikmati oleh warganya.

“Maka itu, Sukabumi harus terus menggali potensi-potensi lokal, baik itu dalam sektor pertanian, pariwisata, budaya, maupun industri terlebih UMKM dan pengembangan badan usaha milik desa (Bumdes) yang sinergi,” tegasnya kepada wartawan, Minggu (10/9).

Selain itu, budaya tradisional dan kearifan lokal yang merupakan ciri khas Kabupaten Sukabumi juga harus dilestarikan. Tidak lupa, pria yang akrab disapa Hergun ini berharap seluruh masyarakat Sukabumi tetap menjaga kerukunan dan toleransi antarumat beragama.

"Semoga Sukabumi dapat terus berkembang dan maju di masa mendatang. Saya juga berpesan kepada seluruh masyarakat Sukabumi untuk tetap menjaga kerukunan dan toleransi antarumat beragama," pesannya.

Terakhir, Hergun juga menyampaikan komitmennya untuk terus memperjuangkan pembangunan di Sukabumi, khususnya di Kabupaten Sukabumi. Dia akan terus berupaya untuk meningkatkan anggaran pembangunan dan kesejahteraan masyarakat Sukabumi.

"Saya akan terus berupaya untuk meningkatkan anggaran pembangunan dan kesejahteraan masyarakat Sukabumi," tegasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA