Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Jadi Barometer Kekuatan Indonesia Timur, Anies-Muhaimin Siap Bidik Sulsel

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/adityo-nugroho-1'>ADITYO NUGROHO</a>
LAPORAN: ADITYO NUGROHO
  • Sabtu, 09 September 2023, 22:58 WIB
Jadi Barometer Kekuatan Indonesia Timur, Anies-Muhaimin Siap Bidik Sulsel
Anggota DPD RI asal Sulsel, Tamsil Linrung dalam konferensi pers di hadapan awak media di Makassar, Sabtu (9/9)/Ist
rmol news logo Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) menjadi arena penting para kandidat calon presiden meraih kemenangan. Hal itu lantaran Sulsel dipandang sebagai barometer kekuatan elektoral di Indonesia Timur.

Memenangkan pemilihan di Sulsel, berarti menaklukkan elektabilitas di Indonesia Timur. Demikian diungkapkan Anggota DPD RI asal Sulsel, Tamsil Linrung dalam konferensi pers di hadapan awak media di Makassar, Sabtu (9/9).

“Kita menyambut kemenangan Anies-Muhaimin di Sulawesi Selatan, dimulai dengan konsolidasi akbar Jalan Gembira pada hari Minggu 24 September mendatang. Kegiatan ini merupakan ajang pertemuan terbesar yang dilakukan bakal capres-cawapres di kota Makassar dan Indonesia Timur,” ujar Tamsil.

Tamsil yang didaulat sebagai Ketua Panitia Jalan Gembira bersama Anies-Muhaimin menyatakan bahwa kegiatan ini menandai penggalangan seluruh simpul dan komponen pendukung Anies-Muhaimin di Sulawesi Selatan.

“Event ini kita tahbiskan sebagai pembuka pintu gerbang kemenangan pasangan Anies- Muhaimin di Indonesia Timur,” jelasnya.

Dia menambahkan, jalan gembira bersama Anies-Muhaimin merupakan manifestasi pembuktian politik partisipatif yang telah menjadi gaya kepemimpinan Anies.

Hal itu sejalan dengan jejak kiprahnya ketika memimpin Ibukota, DKI Jakarta. Anies, lanjut Tamsil, mendengar, melihat dan ikut merasakan denyut kehidupan rakyat sehingga mampu menghasilkan formula kebijakan yang berkeadilan.

“Dalam gelaran jalan gembira, kita melibatkan secara aktif seluruh elemen pendukung. Parpol pengusung, ada Nasdem, PKB, PKS, Masyumi dan Partai Ummat, serta jejaring simpul relawan, berkomitmen mengerahkan massa. Kami juga mengundang rakyat memberikan sumbangsih dan kontribusinya. Mau nyumbang makanan, minuman, kostum, aksesoris sosialisasi, apapun itu, kita membuka kran partisipasi,” beber Tamsil.

Di tempat yang sama, Wakil Ketua DPW PKB Sulsel, Rijal Jamal menegaskan komitmen PKB dalam menyukseskan Jalan Gembira bersama Anies-Muhaimin.

“Seperti disampaikan Pak Tamsil tadi, bahwa Ketua Umum PKB yang juga bakal Cawapres, Gus Muhaimin confirmed akan hadir bersama mas Anies. Artinya, momen yang telah lama ditunggu-tunggu masyarakat Sulsel untuk berjumpa dengan dua pemimpin nasional ini, akan kita wujudkan sama-sama,” imbuhnya.

Selain Muhaimin, lanjut Tamsil, pimpinan DPP PKB, PKS dan Nasdem juga telah mengonfirmasi akan hadir.

“Dari Nasdem, Wakil Ketua Umum Ahmad Ali berkomitmen hadir dan mensupport penuh. Presiden PKS, dan tentu saja Ketua Umum serta rombongan DPP PKB, juga akan bersama-sama kita pada tanggal 24 September mendatang,” pungkas Tamsil. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA