Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Demokrat Harap Komunikasi Politik ke Kubu Ganjar dan Prabowo Berjalan Baik

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-satryo-1'>AHMAD SATRYO</a>
LAPORAN: AHMAD SATRYO
  • Sabtu, 09 September 2023, 16:34 WIB
Demokrat Harap Komunikasi Politik ke Kubu Ganjar dan Prabowo Berjalan Baik
Ketua DPP Badan Pembina Organisasi, Kaderisasi dan Keanggotaan (BPOKK) Partai Demokrat, Herman Khaeron/RMOL
rmol news logo Upaya komunikasi dilakukan Partai Demokrat kepada dua gerbong koalisi Pilpres 2024, yakni Koalisi Indonesia Maju (KIM) yang mengusung Prabowo Subianto, dan Koalisi PDI Perjuangan yang mengusung Ganjar Pranowo.

Ketua DPP Badan Pembina Organisasi, Kaderisasi dan Keanggotaan (BPOKK) Partai Demokrat, Herman Khaeron menjelaskan, Demokrat perlu membangun komunikasi dengan dua koalisi itu pasca cabut dari Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP)

"Semua itu prioritas. Komunikasi politik ini penting (bagi) negara ini dibangun oleh kita semua, oleh rakyat kita semua, oleh semua partai. Oleh karenanya komunikasi dijalin dengan semua partai," ujar Herman di Kantor DPP Partai Demokrat, Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (9/9).

Dia menjelaskan, komunikasi dengan Koalisi Indonesia Maju (KIM) dan Koalisi PDIP sudah berjalan, Hanya saja, Demokrat berharap hasil dari proses yang sudah terjadi mampu menghasilkan kesepakatan bersama.

"Komunikasi berjalan baik dan mudah-mudahan ini adalah membuka jalan apakah nanti ke Pak Ganjar atau ke Pak Prabowo, tentu akan ditentukan di majelis tinggi partai dan terus kami bekerja," tuturnya seraya berharap.

Lebih lanjut, Herman meyakini kesepakatan dapat diambil jika komunikasi bisa berjalan dengan baik di antara para pihak.

"Tentunya pintu membuka proses untuk bisa masuknya Partai Demokrat dalam koalisi dan komunikasi politik ini, sampai dengan hari ini, kedua belah pihak terjalin dengan baik," ungkapnya.

"Mudah-mudahan ini juga menjadi arah tujuan koalisi Partai Demokrat sendiri," demikian Herman menambahkan. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA