Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

BSSN Lanjutkan Proses Hukum Peretasan Akun Youtube DPR RI ke Bareskrim Polri

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Kamis, 07 September 2023, 12:59 WIB
BSSN Lanjutkan Proses Hukum Peretasan Akun Youtube DPR RI ke Bareskrim Polri
Jurubicara BSSN Ariandi Putra saat jumpa pers bersama Biro Pemberitaan DPR RI di Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta/RMOL
rmol news logo Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN) memastikan bakal menindak lanjuti peretasan akun Youtube DPR RI yang menampilkan siaran langsung judi online pada Rabu (6/9).

Kepastian itu disampaikan Jurubicara BSSN Ariandi Putra saat jumpa pers bersama Biro Pemberitaan DPR RI di Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (7/9).

“BSSN dan DPR telah melakukan koordinasi dengan Bareskrim Polri sebagai upaya untuk menindaklanjuti penegakan hukum sesuai dengan aturan dan perundangan yang berlaku,” tegas Ariandi.

Kendati begitu, Ariandi tetap mengimbau kepada para admin media sosial (medsos) serta masyarakat umum untuk tetap waspada terhadap kejahatan siber.

“Terkhususnya malware dan sejenisnya. Selalu waspada akan bahwa phishing dan tidak mengunjungi situs-situs berbahaya,” kata dia.

“Selanjutnya, selalu bersihkan cookie dan browsing history perangkat dan tidak sembarang menginstal extension tambahan di browser,” imbuh Ariandi. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA