Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Sepakat dengan Gus Yahya, Cak Imin Tidak Bawa Nama NU untuk Kepentingan Politik

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Selasa, 05 September 2023, 10:14 WIB
Sepakat dengan Gus Yahya, Cak Imin Tidak Bawa Nama NU untuk Kepentingan Politik
Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar/Net
rmol news logo Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) Yahya Cholil Staquf atau Gus Yahya mengucapkan selamat kepada Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) yang telah menemukan jodohnya untuk berkontestasi di Pilpres 2024.

Namun, Gus Yahya mengingatkan bahwa tidak ada calon presiden maupun calon wakil presiden atas nama NU. Sehingga, Ia meminta duet Anies dengan Cak Imin tidak dikaitkan dengan NU.

Menanggapi hal ini, Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar alias Cak Imin mengatakan tidak ada masalah. Justru Cak Imin sepakat NU harus memisahkan diri dari perpolitikan.

"Saya sepakat, samina wa athona, saya tidak akan membawa nama-nama PBNU karena itu memang urusan PBNU," kata Cak Imin dalam tayangan video dikutip Selasa (5/9).

Menurut Wakil Ketua DPR RI Bidang Korkesra itu, PBNU memang seharusnya berfokus pada mengurus keumatan, pendidikan, pesantren, dan dakwah.

"Namun yang paling penting adalah PKB, saya ini, perjuangannya memang untuk NU, sudah tidak ada yang bisa membantah," tandasnya.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA