Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Penuh Keakraban, Giliran Puan Temui Jokowi Usai Bertemu Gibran

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Senin, 04 September 2023, 16:35 WIB
Penuh Keakraban, Giliran Puan Temui Jokowi Usai Bertemu Gibran
Presiden Jokowi bersama Ketua DPR RI Puan Maharani/Ist
rmol news logo Ketua DPR RI Puan Maharani bertemu dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) hari ini, Senin (4/9). Pertemuan dengan Jokowi tersebut digelar sehari setelah Puan bertemu dengan Walikota Solo Gibran Rakabuming Raka kemarin, Minggu (3/9).

Puan bertemu Presiden Jokowi di Istana Presiden, Jakarta Pusat, sekira pukul 11.00 WIB. Ketua DPP PDIP itu mengatakan perbincangannya dengan Presiden Jokowi mengenai berbagai hal.

"Obrolannya seru. Kami membicarakan berbagai hal, termasuk agenda KTT ASEAN yang akan berlangsung besok di mana Indonesia sebagai tuan rumah," ungkap Puan kepada wartawan, Senin (4/9).

Pertemuan Jokowi dan Puan berlangsung sekitar 1,5 jam. Pertemuan itu juga diunggah di akaun instagram pribadinya, @puanmaharaniri. Jokowi dan Puan tampak berbincang akrab di salah satu sudut Istana Negara.

Bersama Jokowi, Puan juga membicarakan mengenai perkembangan terakhir yang tengah terjadi.

“Tadi kita juga berbincang tentang situasi kebangsaan yang ada saat ini. Ada banyak hal yang saya dan Pak Presiden diskusikan,” katanya.

Sebelumnya, cucu Bung Karno itu bertemu Gibran di Solo. Gibran mendampingi Puan dalam agenda kunjungan kerjanya di Solo Raya akhir pekan lalu.

Keakraban keduanya terlihat saat putra sulung Jokowi itu menjemput Puan untuk sarapan bersama sebelum berangkat ke lokasi peresmian sanggar inklusi yang menjadi salah satu agenda kunker Puan.

Pertemuan Jokowi dengan Puan tersebut seakan menepis isu politik yang menyebutkan bahwa hubungan Jokowi dengan PDIP kian renggang. Kerenggangan itu disebutkan karena adanya anggapan bahwa Jokowi lebih condong kepada Koalisi Indonesia Maju (KIM) yang mengusung bakal Capres Prabowo Subianto. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA