Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Barnas GP: Khofifah Layak Dampingi Ganjar

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/jamaludin-akmal-1'>JAMALUDIN AKMAL</a>
LAPORAN: JAMALUDIN AKMAL
  • Minggu, 03 September 2023, 22:04 WIB
Barnas GP: Khofifah Layak Dampingi Ganjar
Ganjar Pranowo dengan Khofifah Indar Parawansa dalam satu kesempatan/Net
rmol news logo Sebagai salah satu organ relawan yang telah resmi diverifikasi partai, Barisan Nasional Ganjar Pranowo (Barnas GP) mendorong dan berharap agar PDI Perjuangan memilih Khofifah Indar Parawansa untuk mendampingi Ganjar di Pilpres 2024.

Begitu harapan yang disampaikan Ketua Umum (Ketum) Barnas GP, Luhut Parlinggoman Siahaan. Dia menilai, Khofifah yang saat ini menjabat Gubernur Jawa Timur merupakan sosok yang tepat karena memiliki pengalaman mumpuni, serta memiliki basis massa yang jelas. Sehingga jika terwujud akan menyempurnakan kemenangan Ganjar.

"Jatim dengan jumlah penduduknya yang besar dapat menjadi lumbung suara meraih kemenangan," ujar Luhut dalam keterangannya, Minggu (3/9).

Apalagi kata Luhut, Khofifah juga menjabat salah satu Ketua di PBNU yang memiliki basis suara dengan militansi tinggi. Di mana, akan selalu siap untuk memenangkan dan memajukan kadernya.

Selain itu, Khofifah juga dianggap merupakan tokoh yang telah malang melintang dalam dunia politik. Beberapa dekade lalu kata Luhut, nama Khofifah sudah melejit menjadi menteri termuda ketika dipercaya Presiden Abdurrahman Wahid alias Gus Dur masuk di kabinet pada 1999.

Kemudian ungkap Luhut, Khofifah dan PDIP juga memiliki fakta historis yang menarik. Pernah menjadi menteri pada saat Megawati Soekarnoputri menjadi Wakil Presiden.

"Walau sempat digadang menjadi cawapresnya Anies Baswedan, saya berkeyakinan jika ditawari menjadi cawapres, Khofifah pasti memilih berlabuh ke Ganjar Pranowo. Saya pikir memilih Khofifah menjadi pendamping Ganjar merupakan pilihan yang patut dipertimbangkan," pungkas Luhut. rmol news logo article
EDITOR: IDHAM ANHARI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA