Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Rocky Gerung: Jokowi Merasa Aman jika Yusril Dampingi Prabowo

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Jumat, 01 September 2023, 22:34 WIB
Rocky Gerung: Jokowi Merasa Aman jika Yusril Dampingi Prabowo
Pengamat politik Rocky Gerung/RMOL
rmol news logo Sosok Ketua Umum Partai Bulan Bintang (PBB), Yusril Ihza Mahendra bisa menjadi alternatif bakal calon wakil presiden mendampingi Prabowo Subianto.

Menurut pengamat politik Rocky Gerung, pemilihan Yusril sebagai pendamping Prabowo lebih masuk akal dibanding calon lain.

Sebab pengalaman Yusril di bidang hukum bisa menjadi pelengkap Prabowo. Prabowo paham dan mengerti soal teknokrasi, sementara Yusril paham dan mengerti hukum.

“Yusril mengerti tentang hukum, tentang mengelola negeri ini. Jadi Pak Yusril punya kapasitas melembagakan politik berdasarkan prinsip hukum, bukan sekadar cawe-cawe,” kata Rocky dalam diskusi bertema Harkat dan Keselamatan Seorang Mantan Presiden di Cikini, Jakarta Pusat, Jumat (1/9).

Selain itu, sosok yang sudah menjadi menteri di pemerintahan presiden berbeda juga bisa menjawab kecemasan Presiden Joko Widodo saat meletakkan jabatannya di 2024.

Sederhananya, Yusril bisa menjadi pengatur dalam kepemimpinan.

“Jadi sebetulnya Pak Jokowi (akan) merasa aman jika Yusril itu ada di samping dia, atau calon presiden dari partai manapun, minimal jadi wakil presiden,” katanya.

“Yusril punya kapasitas, paling enggak jadi calon wakil presiden Prabowo, saya mendorong itu,” tutupnya.rmol news logo article
EDITOR: DIKI TRIANTO

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA