Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

PPP Dukung Ganjar karena Dekat Ulama dan Habaib

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Selasa, 29 Agustus 2023, 22:53 WIB
PPP Dukung Ganjar karena Dekat Ulama dan Habaib
Ketua DPP PPP Achmad Baidowi/RMOL
rmol news logo Bakal calon presiden dari PDIP Ganjar Pranowo menghadiri Muktamar Sufi Internasional yang diselenggarakan di Pekalongan, Jawa Tengah, Selasa (29/8). Para ulama sufi dunia berkumpul dalam acara ini.

Ketua DPP PPP Achmad Baidowi menuturkan dengan terselenggaranya Muktamar Sufi Internasional di Jawa Tengah, menandakan bahwa Ganjar dekat dengan ulama. Atas dasar itu, PPP memilih Ganjar Pranowo lantaran dekat dengan ulama.

"Kedekatan calon presiden Ganjar Pranowo dengan para ulama dan habaib tentu menjadi salah satu dasar bagi PPP untuk mengusungnya menjadi calon presiden di 2024, karena PPP merupakan partai yang didirikan oleh para ulama," kata Achmad Baidowi di sela-sela acara tersebut kepada wartawan, Selasa (29/8).

Menurutnya, Ganjar Pranowo dekat dengan para alim ulama bukanlah hal yang baru. Sebab, mertua Ganjar merupakan pimpinan pondok pesantren di Purbalingga.

Oleh karena itu, Sekjen Fraksi PPP DPR RI ini memandang, ada hubungan erat Ganjar dengan ulama. Menurutnya, momentum ini juga menjadi sejarah kedekatan Ganjar dengan para ulama.

"Bahkan pernah menjadi Ketua NU dan Ketua PPP Purbalingga. Artinya kalau hari ini Ganjar hadir di tengah-tengah ulama sufi dunia, itu merupakan bagian kesejarahan hubungan Ganjar Pranowo dengan kalangan ulama," tutupnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA