Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Cak Imin Sayangkan Tak Ada Langkah Emergency Atasi Polusi Udara

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Minggu, 27 Agustus 2023, 20:21 WIB
Cak Imin Sayangkan Tak Ada Langkah Emergency Atasi Polusi Udara
Ketum PKB Muhaimin Iskandar alias Cak Imin/RMOL
rmol news logo Buruknya kondisi udara di wilayah Jabodetabek turut disorot Wakil Ketua DPR RI Muhaimin Iskandar (Cak Imin). Kualitas udara di Jabodetabek beberapa pekan terakhir ini sangat buruk dan harus segera diantisipasi.

Cak Imin mengingatkan pemerintah pusat maupun daerah untuk bertanggungjawab atas masalah tersebut. Ia meminta pemerintah untuk segera mengambil langkah darurat atau emergency mengatasi polusi yang kian memburuk.

"Kita semua protes penanganan oleh pemerintah terhadap udara yang buruk ini tidak terlihat serius, tidak ada langkah-langkah emergency, padahal udara yang kita hirup di Jabodetabek ini emergency," tegas Cak Imin lewat keterangan tertulisnya, Minggu (27/8).

Oleh karena itu, ia meminta agar pemerintah dan seluruh masyarakat membudayakan hidup sehat, untuk menekan polusi udara yang semakin memburuk. Selain itu, langkah kedaruratan perlu diambil.

"Karena itu saya minta kepada pemerintah untuk segera mengambil langkah-langkah darurat, karena pernapasan kita sudah mulai darurat akibat unhealthy udara yang ada di Jabodetabek,”katanya.

Sebagai langkah konkret, Cak Imin membagikan ribuan bibit pohon kepada seluruh peserta Green Walk. Ia juga mengajak seluruh kader PKB berkomitmen untuk menanam di wilayah masing-masing demi mewujudkan Indonesia sehat dan hijau.

"Masyarakat khususnya warga PKB harus menjaga lingkungan mulai dari menanam pohon, menghijaukan lingkungan, menghijaukan Indonesia,”demikian Cak Imin. rmol news logo article

EDITOR: IDHAM ANHARI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA