Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

PPP: Tak Pernah Ada Wacana Ganjar-Anies

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Selasa, 22 Agustus 2023, 16:46 WIB
PPP: Tak Pernah Ada Wacana Ganjar-Anies
Ketua DPP PPP, Achmad Baidowi/RMOL
rmol news logo Partai Persatuan Pembangunan (PPP) tak pernah mendengar ada wacana menduetkan Ganjar Pranowo dan Anies Baswedan pada Pilpres 2024.

Hal itu diungkapkan Ketua DPP PPP, Achmad Baidowi atau Awiek, kepada wartawan, di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (22/8).

“Nggak ada,” tegas Awiek.

Menurutnya, nama-nama bakal Cawapres pendamping Ganjar Pranowo masih merujuk pada apa yang pernah disampaikan Ketua DPP PDIP, Puan Maharani, beberapa waktu lalu, yakni Sandiaga Uno, Erick Thohir, Mahfud MD, Agus Harimurti Yudhoyono, dan Muhaimin Iskandar alias Cak Imin.

“Belum ada diskusi soal nama-nama di luar yang jalur Mbak Puan itu,” katanya.

Meski begitu, juru bicara PPP itu tak ingin berspekulasi terkait pernyataan Ketua DPP PDIP, Said Abdullah, yang membayangkan Ganjar dan Anies bersatu, tak lebih dari sekadar bercanda.

“kita tak mau buru-buru berspekulasi. Konteks pernyataan Pak Said itu seperti apa, apakah dalam konteks guyon menyampaikan landscape secara global atau apa,” tuturnya.

Sebelumnya, dalam sebuah pernyataan, Said Abdullah mengatakan, ia membayangkan Ganjar Pranowo bersatu dengan bakal Capres Koalisi Perubahan untuk Persatuan, Anies Baswedan.

Ia meyakini pasangan Ganjar-Anies akan kuat dan mampu memenangkan Pilpres 2024, serta bisa menjadikan Indonesia ke depan semakin gemilang, karena keduanya figur muda dan enerjik.

“Bagi kami, Anies bukan kompetitor yang patut diremehkan. Beliau dengan Ganjar sosok yang cerdas, satu almamater, kampus terhebat di Indonesia, Universitas Gajah Mada. Apalagi jika keduanya gabung jadi satu kekuatan, tentu bagus buat masa depan kepemimpinan nasional, muda, cerdas, dan enerjik," kata Said, Senin (21/8).rmol news logo article
EDITOR: ACHMAD RIZAL

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA