Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Sama-sama Jadi Caleg PKB di Dapil Jatim VIII, Kakak Cak Imin Kalah Nomor Urut dari Pengusaha Rusdi Kirana

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-satryo-1'>AHMAD SATRYO</a>
LAPORAN: AHMAD SATRYO
  • Selasa, 22 Agustus 2023, 11:31 WIB
Sama-sama Jadi Caleg PKB di Dapil Jatim VIII, Kakak Cak Imin Kalah Nomor Urut dari Pengusaha Rusdi Kirana
Tangkapan layar DCS untuk pemilihan legislatif DPR RI 2024 di Dapil Jawa Timur VIII yang memuat nama pengusaha Rusdi Kirana (pojok kiri) dan kakak Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar, Abdul Halim Iskandar (kedua dari pojok kiri)/Repro
rmol news logo Penentuan nomor urut dalam daftar calon anggota legislatif DPR RI Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) menarik perhatian publik, khususnya di daerah pemilihan (Dapil) Jawa Timur (Jatim) VIII.

Berdasarkan penelusuran Kantor Berita Politik RMOL, di Dapil tersebut memuat nama pejabat pemerintahan di tingkat pusat dan pengusaha besar.

Menariknya, pejabat itu merupakan kakak Wakil Ketua DPR RI yang juga Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar, yakni Abdul Halim Iskandar.

Halim terdaftar sebagai bakal calon anggota legislatif (bacaleg) PKB yang maju di Dapil Jatim VIII. Ia dipasang bersama pengusaha maskapai penerbangan ternama, Rusdi Kirana.

Uniknya, Halim yang notabene punya hubungan darah dengan Cak Imin justru hanya mendapat nomor urut 2. Sedangkan, Rusdi Kirana mendapat nomor urut 1.

Dalam pertarungan di Dapil Jatim VIII, nama Halim dan Rusdi Kirana jadi yang paling mentereng. Sisanya, merupakan tokoh masyarakat lokal wilayah pemilihan yang meliputi Jombang, Madiun, Mojokerto, dan Nganjuk. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA