Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Luhut ke Afrika, Sandiaga jadi Menko Marves Ad Interim

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Senin, 21 Agustus 2023, 20:10 WIB
Luhut ke Afrika, Sandiaga jadi Menko Marves Ad Interim
Sandiaga Salahuddin Uno ditunjuk sebagai Menteri Koordinator Kemaritiman dan Investasi Ad Interim/Net
rmol news logo Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno ditunjuk sebagai Menteri Koordinator Kemaritiman dan Investasi Ad Interim.

Sandiaga ditugaskan untuk menggantikan sementara Menko Luhut Binsar Pandjaitan lantaran sedang mendampingi Presiden Joko Widodo ke Afrika.

"Saya siap mengemban amanah ini dan mari kita doakan perjalanan Bapak Presiden dan delegasi menghadiri undangan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) BRICS dan melakukan pertemuan bilateral dengan berbagai kepala negara berjalan dengan lancar," kata Sandi lewat akun media sosial X, Senin (21/8).

Penunjukan itu juga disampaikan oleh Mensesneg Pratikno melalui surat Nomor B-3432/MENKO/RT.01.00/VIII/2023 tanggal 16 Agustus 2023.

Sementara itu, Presiden Joko Widodo bertolak ke Afrika untuk melakukan kunjungan kerja ke empat negara di kawasan tersebut, pada Minggu (20/8). Keempat negara dimaksud adalah Kenya, Tanzania, Mozambique, dan Afrika Selatan.

"Ini merupakan kunjungan pertama saya sebagai presiden ke kawasan Afrika,” ujar Presiden Jokowi di Bandar Udara Internasional Kualanamu, Deli Serdang, Sumatera Utara.rmol news logo article
EDITOR: DIKI TRIANTO

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA