Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

HUT RI di Istana jadi Panggung Anak Muda Papua

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Senin, 21 Agustus 2023, 12:09 WIB
HUT RI di Istana jadi Panggung Anak Muda Papua
Grup musik M.A.C/Net
rmol news logo Perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Indonesia di Istana Negara pada 17 Agustus lalu turut menjadi panggung bagi anak-anak muda Papua unjuk kebolehan.

Salah satunya grup musik M.A.C (Music Anak Coment). Grup asal Papua ini membawakan lagu hits, "Cuma Saya" yang telah ditonton lebih dari 87 juta kali di kanal Youtube mereka.

Lagu bergenre hiphop ini menjadi daya tarik tersendiri karena diselipi bahasa Papua.

Pendamping M.A.C, Julio Faot menganggap, penampilan di Istana Negara sebagai tonggak bersejarah bagi bakat anak-anak Papua di panggung nasional dan internasional.

"Kebanggaan kami melihat anana Papua semakin bersinar di kancah nasional bahkan internasional, melalui seni musik matahari terbit di ujung timur terus bercahaya," kata Julio dalam keterangan tertulisnya, Senin (21/8).

Selain memberi hiburan, M.A.C, kata dia, juga membawa pesan mendalam tentang persatuan, kemajuan, serta apresiasi terhadap berbagai bakat unik yang dimiliki pemuda-pemuda Indonesia.

M.A.C tidak hanya tampil di Istana Negara Jakarta, grup musik bimbingan dari Papua Youth Creative Hub (PYCH) ini juga menghibur keluarga besar Papua yang berdomisili di wilayah Jabodetabek melalui konser di Lapangan Banteng, Jakarta, Jumat (18/8). rmol news logo article
EDITOR: DIKI TRIANTO

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA