Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Budiman dan Effendi Simbolon Tak Tercantum di Daftar Bacaleg PDIP

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-satryo-1'>AHMAD SATRYO</a>
LAPORAN: AHMAD SATRYO
  • Senin, 21 Agustus 2023, 10:14 WIB
Budiman dan Effendi Simbolon Tak Tercantum di Daftar Bacaleg PDIP
Tangkap layar nama Bacaleg di daftar calon sementara yang dipublikasikan lewat website Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI/Repro
rmol news logo Nama-nama tokoh kawakan PDI Perjuangan, seperti Budiman Sudjatmiko dan Effendy Simbolon, ternyata tak tercantum pada dalam daftar calon sementara (DCS) pemilihan legislatif (Pileg) anggota DPR RI 2024.

Fakta itu dipantau Kantor Berita Politik RMOL dengan menelusuri nama-nama bakal calon anggota legislatif (Bacaleg) PDIP di portal infopemilu.kpu.go.id/Pemilu/Dcs_dpr, Senin (21/8).

Berdasar DCS yang ditetapkan Komisi Pemilihan Umum (KPU), Jumat (18/8), PDIP tercatat memenuhi kuota kursi Bacaleg DPR RI, sebanyak 580 kursi.

Jumlah itu mencakup 84 daerah pemilihan (Dapil) anggota DPR RI tahun 2024.

Berdasar hasil penelusuran di 84 Dapil, ternyata nama Budiman Sudjatmiko dan Effendi Simbolon tak terdaftar.

Seperti diketahui, Effendi Simbolon dan Budiman Sudjatmiko sempat membuat heboh publik, karena pada pertengahan Juli 2023 melakukan pertemuan dengan Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto yang saat ini Bacapres.

Spekulasi yang beredar menyebutkan, dua politisi kawakan PDIP itu nyebrang ke Partai Gerindra. Belakangan, baik Effendi maupun Budiman memang menyiratkan dukungan kepada Prabowo.rmol news logo article
EDITOR: ACHMAD RIZAL

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA