Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Politikus Milenial Didorong untuk Kuasai DPRD dan DPR

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Kamis, 17 Agustus 2023, 04:55 WIB
Politikus Milenial Didorong untuk Kuasai DPRD dan DPR
Ketua Forum Pemuda Peduli Jakarta (FPPJ) Endriansah/RMOLJakarta
rmol news logo Calon anggota legislatif (caleg) milenial diharapkan bisa menguasai parlemen DPRD maupun DPR RI pada 2024. Karena, generasi muda menjadi harapan baru dalam pesta demokrasi dan politik di Tanah Air.

"Saya ingin caleg milenial bisa mengubah paradigma dan stigma tidak baik para politikus. Contohnya, tidak peka terhadap kebutuhan rakyat dan jarang hadir rapat atau melaksanakan fungsi kedewanan," kata Ketua Forum Pemuda Peduli Jakarta (FPPJ), Endriansah alias Rian, dikutip Kantor Berita RMOLJakarta, Rabu (16/8).

Rian menjelaskan, wajah-wajah baru generasi milenial sangat ditunggu kiprahnya. Terlebih, mereka diyakini belum terkontaminasi budaya tidak baik sebagai legislator.

"Generasi muda sangat familiar dengan perkembangan teknologi. Saya yakin mereka mampu menghadirkan inovasi dan terobosan baru," ucap Rian.

Menurutnya, Presiden Soekarno saja pernah menyampaikan "Beri aku 10 orang pemuda niscaya akan ku guncang dunia". Ini memiliki makna penting, bahwa Presiden pertama RI tersebut menyadari pentingnya dan potensi dari generasi muda.

"Saya berharap, partai-partai politik bisa lebih banyak mengakomodir dan memberikan dukungan terhadap caleg milenial untuk menjadi legislator," harap Rian.

Ia menambahkan, Indonesia bersiap menyongsong Generasi Emas dengan bonus demografi pada 2045. Untuk itu, peluang-peluang dan ruang harus banyak diberikan kepada generasi muda.

"Berikan mereka kesempatan dan kepercayaan. Saya yakin mereka bisa membuktikan yang terbaik untuk bangsa ini," demikian Rian. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA