Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Megawati Rapikan Dasi Firli Bahuri, Alexander Marwata: Pak Ketua Pergaulannya Luas

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/jamaludin-akmal-1'>JAMALUDIN AKMAL</a>
LAPORAN: JAMALUDIN AKMAL
  • Rabu, 16 Agustus 2023, 21:18 WIB
Megawati Rapikan Dasi Firli Bahuri, Alexander Marwata: Pak Ketua Pergaulannya Luas
Momen saat Megawati Soekarnoputri membenarkan dasi Firli Bahuri/Net
rmol news logo Wakil Ketua KPK, Alexander Marwata menganggap momen Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri merapikan dasi Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Firli Bahuri merupakan hal yang wajar.

Alex mengaku, dirinya tidak mengetahui secara personal siapa saja yang dekat dengan Firli. Namun menurut dia, jaringan dan pergaulan Firli Bahuri luas, karena pernah berada di lingkungan Istana saat menjadi ajudan Wakil Presiden Boediono.

“Karena yang bersangkutan (Firli) kan pernah jadi ajudan Wapres (Boediono). Ya secara pergaulan mungkin lebih luas lah Pak Ketua itu, networking dibanding saya, saya gak kenal siapa-siapa," kata Alex kepada wartawan di Jakarta, Rabu (16/8).

Untuk itu, Alex menilai momen Megawati merapikan dasi Firli merupakan hal yang wajar terjadi.

"Ya wajar saja, kalian juga bisa, saya pakai dasi, dasi saya nggak rapih, kan bisa kalian (bilang) Pak dasinya rapihin lurusin, apa soalnya?" pungkas Alex.

Sebelumnya, Megawati hadir dengan mengenakan kebaya putih dan kain merah. Dia tampak hadir bersama dengan Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Menteri PAN/RB Azwar Anas, dan Wakil Ketua MPR RI Ahmad Basarah.

Saat berjalan, Megawati tampak menunjuk Firli Bahuri yang berada di depannya sambil tersenyum. Firli menyambut senyuman itu dan langsung menjabat tangan Megawati.

Dengan mimik wajah seolah menyampaikan sesuatu, Megawati lantas menunjuk dasi merah Firli Bahuri dan merapikannya.

Momen ini lantas ramai diperbincangkan di media sosial dengan beragam komentar.

Namun demikian, Firli Bahuri menanggapi santai momen tersebut. Katanya, apa yang terjadi sebatas luapan kasih sayang antara ibu dan anak.

“Ada-ada saja media. Itu kasih sayang seorang ibu kepada anaknya,” tegasnya saat tahu videonya viral, kepada redaksi Rabu (16/8). rmol news logo article
EDITOR: IDHAM ANHARI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA