Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Jokowi: Saya Bukan Lurah, Saya Presiden Republik Indonesia

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Rabu, 16 Agustus 2023, 12:11 WIB
Jokowi: Saya Bukan Lurah, Saya Presiden Republik Indonesia
Presiden Jokowi/Ist

rmol news logo . Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyadari bahwa dirinya selama ini disebut sebagai Pak Lurah oleh sejumlah kalangan masyarakat yang menyebut nama lainnya. Namun dia membantah bahwa dirinya bukan lurah.

Gayanya yang satir dan penuh joke itu disampaikan Jokowi ketika menyampaikan pidato kenegaraan dalam Sidang Tahunan MPR, DPR, dan DPD RI di Gedung Nusantara, Komplek Parlemen, Senayan, Rabu (16/8).


"Saya bukan lurah. Saya Presiden Republik Indonesia. Ternyata Pak Lurah itu, kode. Tapi perlu saya tegaskan, saya ini bukan Ketua umum parpol, bukan juga ketua koalisi partai dan sesuai ketentuan undang undang yang menentukan capres dan cawapres itu parpol dan koalisi parpol," tegas Jokowi.


Jokowi mengatakan di tengah tahun politik ini, para politisi kerap ditanya soal capres dan cawapres. Jawabannya selalu menunggu arahan Pak Lurah. Presiden dua periode itu lantas menyadari bahwa dirinyalah yang disebut sebagai Pak Lurah.


"Kita saat ini sudah memasuki tahun politik. Suasananya sudah hangat-hangat kuku dan sedang tren di kalangan politisi dan parpol. Setiap ditanya soal siapa capres, cawapres-nya. Jawabannya: “Belum ada arahan Pak Lurah,” kelakar Jokowi.


“Saya sempat mikir. Siapa “Pak Lurah” ini. Sedikit-sedikit kok Pak Lurah. Belakangan saya tahu yang dimaksud Pak Lurah itu ternyata Saya," kelakarnya lagi disambut gelak tawa para hadirin dalam Sidang Tahunan MPR. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA