Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Potensial Ikut Dongkrak Suara, Prabowo Jangan Sepelekan Partai-partai Guram pada Pemilu 2019

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-satryo-1'>AHMAD SATRYO</a>
LAPORAN: AHMAD SATRYO
  • Selasa, 15 Agustus 2023, 13:44 WIB
Potensial Ikut Dongkrak Suara, Prabowo Jangan Sepelekan Partai-partai Guram pada Pemilu 2019
Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto/Ist
rmol news logo Dukungan dari partai yang guram pada Pemilu 2019 silam bisa dimanfaatkan untuk menggenjot suara Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto, pada Pilpres 2024.

Pengamat politik Citra Institute, Efriza mengamati, setidaknya ada empat partai guram yang potensi mendongkrak suara, apabila ikut mendeklarasikan diri mendukung Prabowo.

"Masih ada beberapa partai lagi yang akan menentukan pilihannya, dari partai guram yang tak lolos parlemen seperti PSI dan Partai Garuda. Juga partai baru seperti PKN dan Partai Gelora," ujar Efriza kepada Kantor Berita Politik RMOL, Selasa (15/8).

Dia menjelaskan, empat partai guram itu berpotensi membantu perolehan suara bakal calon presiden (bacapres) Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya (KKIR) tersebut.

Pasalnya, Efriza mengetahui empat partai tersebut memiliki ceruk suara yang berbeda. Sehingga bisa menjadi corong baru bagi Prabowo untuk meraih kemenangan pada Pilpres 2024.

"Beberapa partai yang disinyalir juga akan masuk kubu Prabowo itu menunjukkan persepsi positif yang masih dapat menguat," papar analis politik lulusan S2 Universitas Nasional (Unas) itu.

"Sedangkan, bergabungnya PAN dan Golkar saja diyakini akan turut menaikkan kembali elektabilitas Prabowo, dari ceruk pemilih kedua partai ini yang memiliki loyalitas terhadap partai-partai ini," demikian Efriza. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA