Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Fahri Hamzah: Prabowo Punya Kuasa Tentukan Cawapres Tanpa Intervensi Siapapun

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Senin, 14 Agustus 2023, 19:13 WIB
Fahri Hamzah: Prabowo Punya Kuasa Tentukan Cawapres Tanpa Intervensi Siapapun
Wakil Ketua Umum Partai Gelora, Fahri Hamzah/Ist
rmol news logo Penentuan bakal calon wakil presiden pendamping bakal calon presiden Prabowo Subianto bisa ditentukan sendiri oleh Ketua Umum Partai Gerindra itu, tanpa intervensi dari pihak manapun.

Wakil Ketua Umum Partai Gelora Indonesia, Fahri Hamzah, melihat Prabowo sudah memiliki stabilitas "tiket" Pilpres 2024 hingga masa pendaftaran Capres-Cawapres nanti.

Apalagi mendapat tambahan kekuatan dengan bergabungnya PBB, disusul Golkar dan PAN yang baru saja mendeklarasikan dukungannya ke Prabowo pada Minggu kemarin (13/8).

"Bahkan Pak Prabowo juga bisa menentukan calon wakil presiden (Cawapres) di waktu mepet sekalipun. Jadi dia tinggal ngomong, misalnya nanti tiba-tiba ada yang kepepet tinggal bilang 'hei ketua partai ini, kamu aja jadi wakil saya'. Jadi itu kawin, selesai,” kata Fahri kepada wartawan, Senin (14/8).

Wakil Ketua DPR periode 2014-2019 itu melihat gerakan Prabowo jelang Pilpres 2024 cukup elegan, dan itu dinilai baik oleh masyarakat.

"Saya termasuk yang melihat langkah-langkah Pak Prabowo itu elegan, dia enggak mau masuk terlalu jauh. Ini luar biasa, akan dibaca rakyat paling tidak ambisius," tutup Fahri.

Partai Gelora juga salah satu pendukung Prabowo Subianto sebagai Bacapres pada Pilpres 2024. Saat ini Partai Gelora dan Partai Gerindra tengah mematangkan kesepakatan teknis acara deklarasi dukungan kepada Prabowo. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA