Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Yenny Wahid Siap Dampingi Ganjar Keliling Jawa Timur

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-satryo-1'>AHMAD SATRYO</a>
LAPORAN: AHMAD SATRYO
  • Senin, 14 Agustus 2023, 02:00 WIB
Yenny Wahid Siap Dampingi Ganjar Keliling Jawa Timur
Yenny Wahid/Ist
rmol news logo Bakal calon presiden yang diusung PDI Perjuangan, Ganjar Pranowo menyambangi kediaman keluarga Presiden Keempat RI Abdurrahman Wahid (Gus Dur) di daerah Ciganjur, Jakarta Selatan, Minggu malam (13/8). Dalam kunjungan itu, Ganjar disambut oleh Nyai Sinta Nuriyah Wahid ditemani oleh putri kedua Gus Dur, Yenny Wahid.

Pada kesempatan itu, Yenny menyatakan siap jika diajak kampanye oleh Ganjar, khususnya untuk wilayah Jawa Timur. Seloroh Yenny itu pun sontak disambut gelak tawa oleh Ganjar.

"Nanti jalan-jalan ke Jawa Timur saya temenin lah Mas Ganjar," ujar Yenny.

Pasalnya, provinsi yang menjadi basis Nahdlatul Ulama (NU) itu begitu akrab dengan Yenny. Terlebih sosok sang ayah yang merupakan mantan pimpinan Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) sekaligus ulama kharismatik keturunan pendiri NU KH. Hasyim Asyari itu begitu identik dengan Jawa Timur.

Dengan demikian, makam Gus Dur yang berada di Jalan Irian Jaya, Tebuireng, Jombang, tak pernah sepi dari peziarah. Ganjar sendiri mengaku berziarah ke makam Gus Dur pada April 2022 lalu, sehingga terbesit niatan ingin berziarah lagi ke Jombang.

"Mas Ganjar nanti mau ke makam Gus Dur juga, saya dampingi pastinya," tandas Yenny. rmol news logo article 

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA