Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Bantah Isu Penolakan, PKS Pastikan Anies Baswedan Akan Diterima dengan Persaudaraan di Salatiga

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Sabtu, 12 Agustus 2023, 23:57 WIB
Bantah Isu Penolakan, PKS Pastikan Anies Baswedan Akan Diterima dengan Persaudaraan di Salatiga
Jajaran DPD PKS Salatiga memastikan Anies Baswedan akan disambut saat melakukan kunjungan ke wilayah mereka/RMOLJateng
rmol news logo Rencana kedatangan bakal calon presiden Koalisi Perubahan untuk Persatuan, Anies Baswedan, ke Salatiga yang dikabarkan bakal dihiasi penolakan sejumlah pihak dibantah petinggi Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

Ketua Umum Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PKS Kota Salatiga, Latief Nahari mengatakan, kedatangan Anies Baswedan ke Salatiga bagian dari perjalanannya ke Jawa Tengah.

"(Kabar) Ada yang berupaya menghalangi kedatangan Anies Baswedan ke Salatiga adalah hoax. Yang pasti, di Salatiga (Anies) akan menyapa pedagang dan masyarakat di pasar tumpah di Jalan Lingkar Selatan (JLS) Salatiga," kata Latief Nahari, di Salatiga, dikutip Kantor Berita RMOLJateng, Sabtu (12/8).

Dia mengakui, DPD PKS Kota Salatiga sempat menjadwalkan beberapa titik strategis. Di antaranya Kelenteng Hok Tek Bio atau Klenteng Amurvabhumi di Jalan Letjen Sukowati.

DPD PKS Salatiga juga menyiapkan pasukan oranye. Sekitar 100 orang terkait lingkungan sekitar JLS dilibatkan dalam menjaga kebersihan.

Wakil Ketua Balitbang DPP PKS Muhammad Haris menambahkan, kesiapan jelang kehadiran bakal calon presiden Anies Baswedan menjadi ide pengurus, kader, dan simpatisan di level daerah.

"Kunjungan calon Presiden Anies Baswedan ke Salatiga bagian dari rangkaian roadshow di Jawa Tengah. Pemilihan Salatiga khususnya, setelah melihat Jateng sangat strategis," papar Haris.

Soal adanya kabar penolakan, Haris menegaskan semua diawali dengan ketegangan di dunia maya.

"Dan kehadiran di Salatiga bersilaturahmi serta menyapa masyarakat. Kami melihat, antusiasme masyarakat luar biasa," sebutnya.

Adapun agenda Anies Baswedan di Salatiga antara lain akan melakukan sarapan pagi di Pasar tiban Jalan Lingkar Selatan (JLS) Salatiga. Sebelum bertolak ke daerah lain, Anies Baswedan juga berkesempatan jalan sehat. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA