Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Aspirasi Akar Rumput, Saleh Daulay: PAN Cenderung ke Prabowo

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Sabtu, 12 Agustus 2023, 17:53 WIB
Aspirasi Akar Rumput, Saleh Daulay: PAN Cenderung ke Prabowo
Ketua Fraksi PAN DPR RI, Saleh Partaonan Daulay/Net
rmol news logo DPP Partai Amanat Nasional (PAN) menyerap aspirasi kader di daerah terkait dukungan terhadap bakal Capres. Hasilnya, kecenderungan lebih kepada Prabowo Subianto.

“Tampaknya lebih condong ke Prabowo. Kader-kader di daerah banyak yang meminta mendukung Prabowo, itu masukan dari masyarakat di bawah,” ungkap Ketua Fraksi PAN, Saleh Partaonan Daulay, dalam keterangan resmi, beberapa saat lalu, Sabtu (12/8).

Menurutnya, kecenderungan ke Prabowo tidak semata-mata aspirasi kader di daerah. Lebih jauh dari itu, PAN juga mengacu pada hasil sejumlah lembaga survei nasional.

"Selain survei, PAN juga mengandalkan data dan fakta yang disampaikan kader-kader dan simpatisan. Tentu sangat mempertimbangkan suara dan aspirasi masyarakat,” kata anggota Fraksi PAN Komisi IX DPR RI itu.

Meski begitu PAN tetap hati-hati menentukan dukungan dan deklarasi bakal Capres.

“Kami menunggu momentum tepat untuk mengumumkan. Yang jelas PAN berupaya keras agar pemimpin nasional berikutnya yang berpihak kepada kepentingan rakyat,” tuturnya.

PAN juga membuka kemungkinan jika pada saatnya tiba, deklarasi bakal Capres bisa saja berubah. Sebab, dalam politik segala kemungkinan bisa terjadi.

"Apakah masih ada kemungkinan pindah dukungan? Dalam politik semua tetap bisa. Tetapi sampai saat ini, itulah gambaran yang ada di PAN,” demikian Saleh.rmol news logo article
EDITOR: ACHMAD RIZAL

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA