Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Cak Imin: PKB Wajib Perjuangkan Aspirasi NU dan Kiai

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Kamis, 10 Agustus 2023, 15:04 WIB
Cak Imin: PKB Wajib Perjuangkan Aspirasi NU dan Kiai
Ketum PKB Muhaimin Iskandar alias Cak Imin/RMOL
rmol news logo Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) merupakan parpol warisan para kiai Nahdlatul Ulama (NU).

Oleh karena itu, Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar atau Cak Imin, menegaskan bahwa pihaknya berkomitmen untuk meneruskan aspirasi-aspirasi para kiai tersebut.

“PKB ini adalah warisan para kiai, maka bagi saya wajib hukumnya menjaga, merawat dan memastikan PKB tetap konsisten memperjuangkan aspirasi kiai, apirasi NU, aspirasi pesantren," tegas Cak Imin dalam keterangan tertulis, yang diterima di Jakarta, Kamis (10/8).

Di sisi lain, Cak Imin berterima kasih para kiai masih terus solid bergerak dan konsisten menguatkan aspek pendidikan hingga sosial. Hal itu sebagaimana dibuktikan dengan adanya acara Silaturahmi Kiai se-Kabupaten Kudus yang digelar di Graha Mustika, Desa Getaspejaten, Kecamatan Jati, Rabu malam (9/8).

“Alhamdulillah kiai NU di Kabupaten Kudus solid, dan bergerak terus untuk penguatan umat melalui pendidikan maupun kegiatan sosial lainnya. Ini menjadi motivasi saya untuk meneruskan aspirasi para kiai dalam kebijakan nasional,” kata Wakil Ketua DPR RI bidang Korkesra ini.

Sebelumnya, Ketua Umum PBNU Yahya Cholil Staquf atau akrab disapa Gus Yahya menegaskan bahwa Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) bukan parpol yang merepresentasikan Nahdlatul Ulama (NU).

Gus Yahya menyatakan bahwa NU telah memutuskan lewat forum Muktamar untuk mengambil jarak dari politik praktis.

"Enggak ada, enggak ada (PKB representasi NU). NU ini sudah keputusan Muktamar untuk mengambil jarak dari politik praktis, jadi semuanya sama saja," kata Gus Yahya saat ditanya apakah PKB merupakan representasi NU, di sela-sela forum Asean Intercultural and Interreligius Dialogue Conference (IIDC), The Ritz-Carlton, Jakarta, Senin lalu (7/8). rmol news logo article
EDITOR: IDHAM ANHARI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA