Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Wujudkan Gerakan Ekonomi Rakyat, PKB Bertekad Rebut Kemenangan 2024

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Kamis, 10 Agustus 2023, 09:58 WIB
Wujudkan Gerakan Ekonomi Rakyat, PKB Bertekad Rebut Kemenangan 2024
Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar saat meluncurkan Gerbang Emas Nusantara di Allium Hotel Cepu, Kabupaten Blora, Jawa Tengah/Ist
rmol news logo Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) bertekad untuk terus menggerakkan ekonomi rakyat. Namun karena keterbatasan kursi di DPR, PKB mengakui perjuangan tersebut belum optimal.

Hal ini diungkap Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar saat meluncurkan Gerbang Emas Nusantara di Allium Hotel Cepu, Kabupaten Blora, Jawa Tengah.

"Oleh karena itu, kalau PKB diberi amanat rakyat dan menang, maka seluruh rangkaian itu akan dipercepat pelaksanaannya,” kata Cak Imim dalam keterangan tertulis, Kamis (10/8).

Sosok yang akrab disapa Cak Imin itu menegaskan, untuk mencapai tujuan ini harus lewat jalur politik. Gerakan politik, lanjutnya, adalah langkah cepat untuk meraih seluruh rangkaian itu secara simultan.

"Bagaimana dengan sekarang ini? Terus terang kita setengah mati, kita terus berjuang dengan sayap yang terbatas, dengan 58 kursi (di DPR RI), wakil presiden dan beberapa menteri, bupati, adalah sayap-saya politik yang terbatas," curhat Cak Imin.

Karena itu PKB bertekad untuk meraih kemenangan di 2024. Tidak hanya kemenangan di Legislatif namun juga merebut kursi presiden atau wakil presiden.

“Oleh karena itu, PKB bertekad, kalau tidak menajadi presiden atau wakil presiden. Lalu DPR 100 kursi, pasal 33 UUD 1945 akan kita laksanakan secara murni dan konsekueni,” janji Cak Imin.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA