Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

PDIP Buka Ruang Yenny Wahid Menjadi Bakal Cawapres Ganjar

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Rabu, 09 Agustus 2023, 17:46 WIB
PDIP Buka Ruang Yenny Wahid Menjadi Bakal Cawapres Ganjar
Ketua DPP PDIP Puan Maharani/RMOL
rmol news logo Dewan Pimpinan Pusat Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) membuka ruang terhadap Putri Presiden ke-4 RI Abdurrahman Wahid alias Gus Dur, Yenny Wahid masuk ke dalam bakal cawapres Ganjar Pranowo di Pilpres 2024.

Hal itu disampaikan Ketua DPP PDIP Puan Maharani menanggapi pernyataan Yenny Wahid yang menyatakan siap apabila ditunjuk menjadi bakal cawapres.

"Kami terbuka untuk masuknya nama-nama dalam list yang nanti akan menjadi calon bakal cawapres," ujar Puan kepada wartawan di Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (9/8).

Ketua DPR RI itu mengaku sempat bertemu Yenny secara langsung beberapa waktu lalu. Ia mengaku komunikasi dengan Yenny Wahid cukup baik.

"Saya rasa nggak ada masalah ya, saya kemarin ketemu sama Mbak Yenny," kata Puan.

Sebelumnya, Yenny Wahid, putri kedua Presiden RI ke-4, Abdurrahman Wahid, mengaku siap jika dipercaya sebagai bakal calon wakil presiden.

Kesiapan itu disampaikan Yenny Wahid saat ditanya wartawan perihal namanya yang digadang sebagai bakal cawapres Anies Baswedan.

“Sebagai orang yang berkecimpung di dunia politik sudah cukup lama, pasti harus siap menduduki jabatan publik,” kata Yenny di Gedung Nusantara III, Kompleks Parlemen, Selasa (8/8).rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA