Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Arsul Sani: PPP Sama Seperti Golkar, Tak Ada Pemegang Saham

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Rabu, 09 Agustus 2023, 16:02 WIB
Arsul Sani: PPP Sama Seperti Golkar, Tak Ada Pemegang Saham
Wakil Ketua Umum PPP Arsul Sani/RMOL
rmol news logo Partai Persatuan Pembangunan (PPP) merupakan partai terbuka, sama seperti Partai Golkar. Pernyataan itu terlontar dari Wakil Ketua Umum PPP Arsul Sani menyoal perkembang terkini koalisi PPP dengan PDIP, Rabu (9/8).

“PPP itu memang partai terbuka, saya kan selalu bilang PPP itu kan sebenarnya sama dengan Golkar, seperti public company, nggak ada pemegang saham, pengendali, itu kan tidak ada,” kata Arsul Sani kepada wartawan.

Arsul menuturkan partai politik memiliki kelebihan dan kekurangan dan semua orang merasa memiliki PPP. Sehingga proyeksi mengenai Sandiaga Uno jadi atau tidak bersanding dengan Ganjar Pranowo, PPP melihat perkembangan yang ada.

Sejujurnya, kata Arsul, banyak di kalangan kader PPP yang mendukung Anies maupun Prabowo Subianto namun PPP telah menegaskan mendukung Ganjar Pranowo di 2024.

“Itu memang berkembang sekarang. Saya harus akui itu berkembang. Kenapa kok itu berkembang? bahwa di PPP itu jujur saja, yang mendukung Mas Ganjar banyak, yang mendukung Mas Anies juga lumayan banyak, yang mendukung Pak Prabowo juga lumayan banyak,” ujarnya.

Dia menambahkan, banyak kader PPP yang memiliki idealisme pilihannya masing-masing. Seperti Arsul yang memilih untuk bekerja profesional namun tetap bersama PPP.

“Tapi itu tadi, ini kan berbeda, tidak bisa partai ini dikomando misal 'Eh kau harus tegak lurus nggak boleh tengok kanan tengok kiri'. Nggak bisa kalau di PPP. Itu mau dibilang kelemahan ya boleh saja kelemahan,” ujarnya.

“Tapi bagi orang seperti saya, ya itulah kenapa saya masuk politik, masuk partai kenapa kok milihnya PPP. Karena saya memang bukan orang yang tipe gitu. Saya orang profesional kok. Kenikmatan saya juga ada di situ,” imbuhnya.

Atas dasar hal tersebut, anggota Komisi III DPR RI ini menambahkan dalam mendukung Ganjar, PPP tidak memiliki kontrak politik apapun dan menurutnya hal yang wajar dalam dunia politik.

“Yang saya pahami PPP itu kan mendukung Ganjar itu kan tanpa kontrak politik apapun. Pokoknya mendukung. Dan itu hal yang wajar juga kalau saya lihat,” tutupnya.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA