Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Badko HMI: Cari Otak Intelektual Pembakar Bendera PDIP!

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Selasa, 08 Agustus 2023, 19:15 WIB
Badko HMI: Cari Otak Intelektual Pembakar Bendera PDIP<i>!</i>
Ketua Umum Badan Koordinasi Himpunan Mahasiswa Islam (Badko HMI) Jabodetabeka-Banten, Fadli Rumakefing/Net
rmol news logo Pembakaran bendera PDI Perjuangan dalam aksi bela Rocky Gerung di Cikini, Jakarta Pusat, Jumat lalu (4/8) harus diusut tuntas. Apalagi, aksi tersebut menyeret nama Himpunan Mahasiswa Islam (HMI).

Ketua Umum Badan Koordinasi Himpunan Mahasiswa Islam (Badko HMI) Jabodetabeka-Banten, Fadli Rumakefing mengaku menyayangkan peristiwa tersebut. Ia pun meminta semua pihak tetap tenang dan tidak terprovokasi.

“Kedua belah pihak, baik PDIP dan HMI harus tetap tenang dan mencari otak intelektualnya serta meminta pertanggungjawabannya. Jangan sampai HMI dan PDIP diadu domba dalam peristiwa ini,” jelas Fadli dalam keterangan tertulisnya, Selasa (8/8).

Sebagai kader dan aktivis HMI, Fadli mendorong semua pihak mengedepankan argumentasi, ide, dan gagasan dalam menyikapi perbedaan pendapat di alam demokrasi.

"Boleh-boleh saja demo membela Rocky Gerung, selama teman-teman meyakini bahwa apa yang diucapkan dia itu benar. Tapi harus kedepankan ide dan gagasan sebagai insan akademis dengan cara yang intelektual," tutup Fadli.

PDIP melalui Badan Bantuan Hukum dan Advokasi Rakyat (BBHAR) Jakarta Pusat telah melaporkan HMI buntut pembakaran bendera pada Jumat lalu. Laporan itu terdaftar dengan Nomor LP/B/4597/VIII/2023/SPKT POLDA METRO JAYA. rmol news logo article
EDITOR: DIKI TRIANTO

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA