Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Bursa Cagub Jatim Versi Indopol, Elektabilitas Khofifah Unggul di Atas Risma

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Senin, 07 Agustus 2023, 17:05 WIB
Bursa Cagub Jatim Versi Indopol, Elektabilitas Khofifah Unggul di Atas Risma
Khofifah Indar Parawansa dan Tri Rismaharini/Net
rmol news logo Khofifah Indar Parawansa diprediksi bakal mampu melanjutkan kepemimpinannya sebagai Gubernur Jawa Timur jika kembali maju pada Pilkada 2024.

Elektabilitas Khofifah sebagai petahana, bahkan lebih unggul dibandingkan mantan Walikota Surabaya yang kini menjabat Menteri Sosial Tri Rismaharini dalam survei yang dirilis Indopol Survey and Consulting.

"Pertanyaan semi terbuka 8 nama jika pilkada dilaksanakan hari ini, publik akan memilih pertama Khofifah 28,17 persen, dan kedua Tri Rismaharini 17,20 persen," ujar Direktur Indopol Survey Jawa Timur Fauzin dalam keterangan tertulis, Senin (7/8).

Di bawah dua nama itu, kata Fauzin, ada Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Elestianto Dardak (9,63 persen), Walikota Surabaya Eri Cahyadi (8,05 persen), dan Bupati Pasuruan Syaifullah Yusuf (4,15 persen).

Berikutnya Bupati Sumenep Ahmad Fauzi (1,95 persen), mantan Bupati Lamongan Suyoto (1,46 persen), dan Menteri Desa Abdul Halim Iskandar (0,37 persen).

"Sementara masih ada 28,17 persen responden menjawab tidak tahu atau tidak jawab," demikian Fauzin.

Survei ini dilakukan dengan metode penarikan responden multistage random sampling dengan waktu wawancara pada tanggal 5-11 Juli 2023.  

Jumlah responden sebesar 820 yang tersebar di 38 Kota/kabupaten di Jawa Timur, dengan margin of error kurang lebih 3,5 persen, pada tingkat kepercayaan 95 persen.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA