Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Atasi HIV/AIDS Anak, Kemenko PMK Koordinasi Bareng Kemensos RI

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Senin, 07 Agustus 2023, 14:42 WIB
Atasi HIV/AIDS Anak, Kemenko PMK Koordinasi Bareng Kemensos RI
Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Kemenko PMK), Muhadjir Effendy/Net
rmol news logo HIV/AIDS pada anak turut menjadi perhatian pemerintah melalui Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Kemenko PMK).

Menko PMK, Muhadjir Effendy belum lama ini bahkan mengunjungi Yayasan Peduli Aids (Yapeda) Timika, Kabupaten Mimika, Papua Tengah untuk memantau anak-anak penderita HIV/AIDS.

Berdasarkan laporan pengurus Yapeda, HIV banyak menjangkit anak-anak sejak masih kecil. Mereka kini sudah resiliens dan menjalani pengobatan. Beberapa penghuni Yapeda juga terpaksa menumpang di yayasan karena tidak diterima di lingkungannya.

Menko PMK mengatakan, pihaknya akan mendiskusikan keberlanjutan yayasan dengan Menteri Sosial Tri Rismaharini untuk didaftarkan ke Kementerian Sosial agar bisa mendapatkan bantuan operasional dari pemerintah.

"Untuk keperluan sehari-hari perlu ada dukungan dari Kemensos. Kami komunikasikan dengan Kemensos, mudah-mudahan dapat segera diberi bantuan," kata Muhadjir dalam keterangan tertulisnya, Senin (7/8).

Secara khusus Kemenko PMK mengapresiasi langkah yayasan sebagaimana dilakukan Yapeda dalam memberi dampak positif pada masyarakat. Ia juga berharap tidak ada lagi anak-anak yang terjangkit HIV/AIDS.
 
"Kita menginginkan supaya anak-anak selamat, tidak terjangkit penyakit HIV," tandasnya. rmol news logo article
EDITOR: DIKI TRIANTO

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA