Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

PKS Yakin Provinsi Sumbar Bisa Menjadi Lumbung Suara Anies di 2024

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/adityo-nugroho-1'>ADITYO NUGROHO</a>
LAPORAN: ADITYO NUGROHO
  • Minggu, 06 Agustus 2023, 21:52 WIB
PKS Yakin Provinsi Sumbar Bisa Menjadi Lumbung Suara Anies di 2024
Bacapres Koalisi Perubahan untuk Perubahan, Anies Baswedan/Ist
rmol news logo Bakal calon presiden Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP), Anies Baswedan, hari ini mengunjungi Provinsi Sumatera Barat (Sumbar). Selain menghadiri Apel Siaga Pemenangan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) di Padang, Anies juga mengunjungi beberapa tempat untuk berdialog dengan warga Sumbar.

Harapan bahwa provinsi ini bisa menjadi lumbung suara Anies pada Pilpres 2024 terbesit dari kader PKS. Salah satunya datang dari Juru Bicara DPP PKS Muhammad Iqbal yang menyatakan orang Minang sangat selektif dalam memilih pemimpin.

"Mereka tidak suka dengan pemimpin yang mengingkari janji dan tidak komitmen. PKS sangat yakin Sumbar menjadi lumbung suara Anies dan menang Pemilu 2024," kata Iqbal kepada Kantor Berita Politik RMOL, Minggu (6/8).

Lanjut dia, Sumbar memiliki sejarah manis bagi berdirinya Republik Indonesia. Provinsi ini menyumbang banyak tokoh para pendiri bangsa, sebut saja Mohammad Hatta, Muhammad Yamin, H. Agus Salim, Sutan Sjahrir dan lain sebagainya.

Sosok Anies yang cerdas, berintegritas dan menjadi simbol perubahan akan mengingatkan masyarakat Sumbar dengan tokoh-tokoh para pendiri bangsa asli Minang.

"Anies adalah pengagum tokoh-tokoh Sumatera Barat dan memiliki karakter yang disukai orang Sumbar yaitu intelektual, santun dan membawa isu perubahan," pungkasnya. rmol news logo article   
 

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA