Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Syahganda: Rocky Gerung Diberi Bintang Mahaputera, Indonesia Pasti Diberkahi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/jamaludin-akmal-1'>JAMALUDIN AKMAL</a>
LAPORAN: JAMALUDIN AKMAL
  • Minggu, 06 Agustus 2023, 16:20 WIB
Syahganda: Rocky Gerung Diberi Bintang Mahaputera, Indonesia Pasti Diberkahi
Pengamat Politik, Syahganda Nainggolan/Repro.
rmol news logo Presiden Joko Widodo disarankan untuk meneruskan rencana pemberian penghargaan Bintang Mahaputera kepada pengamat politik, Rocky Gerung sebagai bentuk penilaian positif terhadap kritik-kritik yang telah disampaikan selama ini.

Saran itu disampaikan aktivis yang juga pengamat politik, Syahganda Nainggolan saat berbincang dengan mantan pimpinan KPK, Abraham Samad dalam video yang diunggah di kanal YouTube Abraham Samad Speak Up, Sabtu (5/8).

Syahganda mengatakan, sejak zaman Presiden Soeharto, Rocky Gerung sudah melakukan kritik kepada pemerintah, sehingga kritikan akan terus dilakukan, apalagi di era demokrasi seperti saat ini.

"Usul saya Presiden lebih baik meneruskan rencana pemberian Bintang Mahaputera kepada Rocky Gerung. Itu Indonesia pasti diberkahi karena Rocky ini betul-betul Rocky the Plato, ini orang hebat," ujar Syahganda seperti dikutip Kantor Berita Politik RMOL, Minggu (6/8).

Artinya kata Syahganda, penilaian Presiden Jokowi hingga delapan tahun terakhir positif terhadap Rocky Gerung. 
Untuk itu, Jokowi seharusnya memberikan penghargaan Bintang Mahaputera kepada Rocky di momen HUT Kemerdekaan Indonesia ke-78 pada Agustus 2023 ini. Sebagaimana hal itu juga pernah diperoleh para pengkritik Jokowi terdahulu.

"Ketika dia mengkritik rezim Jokowi selama 8 tahun, tahun ke-9 itu dia (Rocky Gerung) mau dikasih penghargaan oleh Jokowi, Bintang Mahaputera. Fadli Zon dapat, Fahri Hamzah dapat, tukang kritik," pungkas Syahganda.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA