Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Punya Banyak Kader, NU Harus jadi Aktor Utama Kepemimpinan Nasional

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Sabtu, 05 Agustus 2023, 19:17 WIB
Punya Banyak Kader, NU Harus jadi Aktor Utama Kepemimpinan Nasional
Ketua Umum PP ISNU Ali Masykur Musa/Net
rmol news logo Nahdlatul Ulama (NU) punya tugas sejarah yang tidak ringan. Tidak hanya berhenti pada tugas memperjuangkan kemerdekaan, namun juga mengisi kemerdekaan.

Begitu dikatakan Ketua Umum PP ISNU Ali Masykur Musa, di sela kegiatan Musyawarah Pimpinan Nasional (Muspimnas) II di Palembang, Sumatera Selatan, yang berlangsung pada 4-5 Agustus 2023.

"Tugas NU saat ini adalah mengisi kemerdekaan. Kader NU pun harus siap ditempatkan di pos-pos strategis di republik ini, termasuk dalam kepemimpinan nasional," ujar Ali Masykur Musa, Sabtu (5/8).

Ali mengatakan, dalam konteks kepemimpinan nasional, NU tidak boleh hanya berhenti jadi penonton ataupun penyelenggara. Namun, harus masuk ke dalam aktor utama nan kunci yang sangat menentukan.

"NU punya stok kader yang banyak, komplit, unggul, dan kompetitif, sehingga dalam konteks kepemimpinan nasional harus jadi aktor utama," katanya.

Ali juga mengatakan bahwa ISNU merupakan tempat bersemayamnya para kader NU unggulan. Karenanya perlu punya andil dalam mensukseskan Indonesia menuju Indonesia Emas 2045. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA