Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Diam Melihat Korupsi tapi Berisik Serang Rocky Gerung, Badko HMI: Relawan Mau Jerumuskan Jokowi?

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Jumat, 04 Agustus 2023, 21:37 WIB
Diam Melihat Korupsi tapi Berisik Serang Rocky Gerung, Badko HMI: Relawan Mau Jerumuskan Jokowi?
Ketua Umum Badko HMI Jabodetabeka-Banten 2021-2023, Fadli Rumakefing/Net
rmol news logo Tindakan relawan Joko Widodo yang ramai melaporkan pengamat politik Rocky Gerung ke polisi buntut pernyataan "bajingan yang tolol" menyisakan tanda tanya besar.

Sebab, langkah relawan tersebut kontras dengan sikap Presiden Joko Widodo yang tetap santai dengan kritikan Rocky Gerung.

"Kita bisa melihat apakah mereka-mereka yang mengklaim relawan dan loyalis Presiden Jokowi benar-benar ingin membantu presiden membangun Indonesia atau sebaliknya, menjerumuskan Presiden Jokowi?" kritik Ketua Umum Badko HMI Jabodetabeka-Banten 2021-2023, Fadli Rumakefing, Jumat (4/8).

Jika dikupas lebih dalam lagi, respons cepat relawan Jokowi ini tidak terlihat saat kasus-kasus tindak pidana korupsi bertebaran di berbagai instansi pemerintah.

"Mengapa mereka tidak muncul membantu Presiden Jokowi menyelesaikan hama korupsi tersebut sebagaimana reaksi terhadap Rocky Gerung?" sentil Fadli Rumakefing.

Bagi Fadil, kasus rasuah di lingkungan pemerintahan lebih membahayakan dibanding dengan penggunaan diksi Rocky Gerung dalam mengkritik pemerintah.

Beberapa contohnya adalah kasus kasus suap Hakim Agung, kasus korupsi minyak goreng, kasus BTS Kominfo, Kasus PT Waskita Karya, hingga terbaru kasus dugaan suap di Basarnas RI.

Pada kasus-kasus tersebut, para relawan Jokowi seakan diam bahkan tidak muncul untuk menyuarakan semangat antikorupsi sebagaimana digaungkan kepala negara.

"Seperti itulah mereka. Mereka ibarat kura-kura yang bersembunyi dalam perahu. Bagi kami, justru orang-orang seperti Rocky Gerung harus selalu ada dalam alam demokrasi untuk mengontrol pemerintahan agar berjalan seirama dengan cita-cita dan amanat konstitusi UUD 1945," tandasnya. rmol news logo article
EDITOR: DIKI TRIANTO

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA