Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Sering Ngumpulin Massa, Cak Imin Sindir Habib Rizieq Nyontoh NU di Era Orba

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Jumat, 04 Agustus 2023, 21:21 WIB
Sering Ngumpulin Massa, Cak Imin Sindir Habib Rizieq Nyontoh NU di Era Orba
Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar/RMOL.
rmol news logo Imam Besar Front Persaudaraan Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab (HRS) yang kerap mengumpulkan massa di setiap aksinya dinilai telah mencontoh langkah Nahdlatul Ulama (NU) di era Orde Baru (Orba). 
Hal itu disampaikan oleh Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar dalam acara Haul ke-14 Gus Dur, di markas DPP PKB di Jalan Raden Saleh, Jakarta Pusat, Jumat (4/8).  

"Jadi Habib Rizieq nyontoh saja dari yang dilakukan NU. Apel Akbar pertama dengan jumlah yang sangat besar adalah Gus Dur dan Kiai Manarul," ujar Cak Imin biasa disapa.
Lanjut Wakil Ketua DPR RI ini, Ketua Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) periode 1984-1999, KH Abdurrahman Wahid alias Gus Dur, kala itu sudah menggelar apel akbar.

Menurut dia, hal itu dilakukan di saat tak ada seorang atau satu masyarakat sipil pun yang berani dan bisa menghimpun orang. Pasalnya, pemerintah Orba di bawah pimpinan Presiden Soeharto saat itu dikenal sangat represif.

"Belum ada yang namanya apel akbar dulu, Gus Dur dan KH Manarul Hidayat, ini lah yang merintis apel akbar di Parkir Timur," ungkap Cak Imin.

Peringatan Haul ke-14 Gus Dur di Markas PKB ini turut dihadiri Jubir Era Gus Dur Adhie Massardi dan mantan Ketua Umum PBNU, KH Said Aqil Siroj.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA