Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

PDIP Berharap Jokowi Tidak Membelot Dukung Prabowo

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Jumat, 04 Agustus 2023, 14:39 WIB
PDIP Berharap Jokowi Tidak Membelot Dukung Prabowo
Wakil Sekretaris Jenderal PDIP, Utut Adianto/RMOL
rmol news logo Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) berharap Presiden Joko Widodo tegak lurus dan konsisten mendukung pencalonan Ganjar Pranowo di pemilihan presiden (Pilpres) 2024.

Hal tersebut ditegaskan Wakil Sekretaris Jenderal PDIP, Utut Adianto di tengah isu dukungan Jokowi kepada calon lain dari Gerindra, yakni Prabowo Subianto.

“Kalau kami tentu berharap Pak Jokowi tetap dengan PDIP, berharap,” kata Utut di Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat (4/8).

Utut enggan mengomentari spekulasi bahwa Jokowi mulai menggerakkan parpol pendukungnya untuk merapat ke Prabowo Subianto.

Ia meyakini, Jokowi sebagai kepala negara sekaligus petugas PDIP mempunyai cara dalam memberikan dukungan politiknya kepada Ganjar.  

“Bahwa Pak Jokowi itu kan kader, lahir dari rahim PDIP. Tentu beliau punya cara, misalnya cara mendukung PDIP enggak bisa langsung (menyatakan dukungan) karena beliau sebagai presiden. Dia kan harus netral,” sambung Utut.

“Kalau hatinya (Jokowi) misalnya ke sana (Prabowo), siapa yang tahu lautan hati. Hati itu sedalam samudra. Jadi ya kita tunggu saja,” demikian Utut.rmol news logo article
EDITOR: DIKI TRIANTO

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA