Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Puan Harap Hubungan Jokowi dengan PDIP Selalu Berjalan Baik

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Jumat, 04 Agustus 2023, 13:57 WIB
Puan Harap Hubungan Jokowi dengan PDIP Selalu Berjalan Baik
Ketua DPD PDI Perjuangan, Puan Maharani/RMOL
rmol news logo Hubungan antara Presiden Joko Widodo (Jokowi) dengan PDI Perjuangan diharapkan semakin berjalan baik. Meskipun muncul sejumlah isu kalau Jokowi lebih condong untuk mendukung Prabowo Subianto dibanding Ganjar Pranowo yang diusung partai banteng moncong putih.

Harapan itu disampaikan Ketua DPP PDIP Bidang Politik, Puan Maharani, menanggapi pertanyaan wartawan soal sikap politik Partai Solidaritas Indonesia (PSI) yang mengaku bakal tegak lurus dengan Presiden Jokowi namun belakangan memberikan sinyal dukungan kepada Prabowo Subianto.

Puan awalnya enggan menanggapi pertanyaan wartawan mengenai hal tersebut. Menurut Ketua DPR RI ini, pertanyaan tersebut lebih tepat ditanyakan langsung kepada Presiden Jokowi.

“Tanya ke Pak Jokowi, bukan tanya ke saya,” ucap Puan sambil tersenyum tipis kepada wartawan di Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat (5/8).

Namun begitu, Puan meyakini bahwa Presiden Jokowi yang notabene adalah kader PDIP akan tetap setia bersama partai.

“Yang bisa saya pahami atau saya artikan, Pak Jokowi itu adalah presiden yang dua kali diusung dan didukung oleh PDI Perjuangan,” tuturnya.

Puan pun lantas berharap hubungan mantan Walikota Solo itu dengan PDIP selalu berjalan dengan baik.

“Kami berharap hubungan antara Presiden atau Pak Jokowi dan PDI Perjuangan itu akan selalu bisa berjalan dengan baik,” demikian Puan. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA