Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Gandeng Marketplace, Sahabat Sandi Beri Pelatihan Cara Ekspor Produk UMKM

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Sabtu, 29 Juli 2023, 05:50 WIB
Gandeng Marketplace, Sahabat Sandi Beri Pelatihan Cara Ekspor Produk UMKM
Pelatihan bertema "Cara Ekspor Barang ke Luar Negeri" di Makassar, Sulawesi Selatan/Net
rmol news logo Kelompok UMKM Sahabat Sandi Makassar menggandeng Kampus UMKM Shopee Makassar menggelar program pelatihan bagi pelaku usaha kecil. Pelatihan bertema "Cara Ekspor Barang ke Luar Negeri" digelar agar produk UMKM dapat menembus pasar internasional.

Ketua UMKM Sahabat Sandi Makassar, Ethy Wirdaningsih mengatakan pelaku UMKM yang menjadi peserta, akan diajarkan bagaimana membuka toko online sampai mengakses pasar global.

"Kegiatan ini bekerjasama dengan Kampus UMKM Shopee agar produk-produk unggulan di Sulawesi Selatan dapat ekspor keluar negeri tanpa ribet dan biaya di tanggung oleh buyer," kata Ethy dalam keterangannya, Jumat (28/7).

Dia mengatakan, melalui program kolaborasi ini diharapkan produk-produk UMKM Sulawesi Selatan dapat Go Internasional.

"Pelatihan ini diadakan bagi para pelaku UMKM dari yang pemula untuk membuka toko sampai bisa ekspor ke macam-macam negara. Setelah kegiatan berharap ada yang produk UMKM Sulawesi Selatan ada yang berhasil Go Internasional," tuturnya.

Kata Ethy lagi, kegiatan tersebut juga didukung Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno dengan semangat membawa pembaharuan melalui program yang diusung kepada relawannya.

"Pak Sandi sangat berpengaruh dengan program-program yang sangat membantu UMKM di seluruh Indonesia, berharap beliau juga memberikan link buat UMKM untuk ekspor keluar negeri," demikian Ethy. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA