Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Temui Cak Imin dan Airlangga, Puan Cari Cawapres Ganjar

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Sabtu, 29 Juli 2023, 01:29 WIB
Temui Cak Imin dan Airlangga, Puan Cari Cawapres Ganjar
Pertemuan Ketua DPP PDI Perjuangan Puan Maharani dan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto/RMOL
rmol news logo Safari politik yang dilakukan Ketua DPP PDI Perjuangan Puan Maharani ke Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar dan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto, semata-mata untuk mengamankan posisi Ganjar Pranowo sebagai bakal Capres 2024.

Hal ini diungkap analis politik Hendri Satrio dalam perbincangan dengan Kantor Berita Politik RMOL di Jakarta, Jumat (28/7).

“Safari politik yang dilakukan Mbak Puan memang untuk memperkuat pencapresan Mas Ganjar, yakni sambil cari-cari siapa calon wakilnya Mas Ganjar," ujar Hensat, sapaan karibnya.

Selain dalam rangka Pilpres 2024, pendiri Lembaga Survei KedaiKOPI itu melihat pertemuan ini dalam rangka konsolidasi kekuatan parlemen yang bertujuan untuk memperkuat posisi lembaga legislatif.

Menurutnya, apabila maksud Puan adalah memperkuat fungsi pengawasan DPR kepada pemerintah, maka masyarakat harus mendukung langkah cucu proklamator tersebut.

“Nah kalau yang kedua ini memang memperkuat kerja DPR untuk mengawasi presiden atau eksekutif. Artinya kita wajib mendukung”, tegasnya.

Dia berharap dengan agenda safari politik yang dilakukan Puan tersebut dapat membangkitkan fungsi lembaga DPR RI sebagai lembaga yang mewakili suara rakyat.

“Semoga Mbak Puan sukses mengembalikan DPR ke khittohnya terhadap fungsi-fungsinya, yakni untuk menyampaikan dan menyerap aspirasi, mengawasi kebijakan pemerintahan dan fungsi lainnya," demikian Hensat. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA