Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pemilu 2024, Cak Imin Perintahkan Kader PKB Pepet PDIP

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Minggu, 23 Juli 2023, 22:54 WIB
Pemilu 2024, Cak Imin Perintahkan Kader PKB Pepet PDIP
Ketum PKB Muhaimin Iskandar/Ist
rmol news logo Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar menyampaikan enam perintah yang harus dilaksanakan semua kader.

Perintah ini disampaikan langsung sosok yang akrab disapa Cak Imin itu dalam pidato puncak  hari lahir (harlah) ke-25 PKB di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah, Minggu (23/7).

Dalam arahannya yang pertama, kader PKB diminta menjaga akar dan warisan perjuangan pendiri Nadhlatul Ulama (NU), KH Hasyim Asy'ari.

Warisan itu berupa terus merawat hubungan antara Islam dan negara, Islam dan pemerintahan, serta Islam yang menopang dan menginspirasi pembangunan bangsa.

Perintah Kedua, Cak Imin memerintahkan agar para kader turut andil dalam menjaga toleransi di Indonesia. "Perintah saya sebagai Ketum PKB, jadilah pelindung sesama manusia khususnya kaum minoritas," katanya.

Selanjutnya, Cak Imin memerintahkan anak buahnya untuk selalu setia pada kepemimpinan Jokowi hingga masa jabatannya sebagai Presiden RI berakhir tahun depan.

Keempat, Wakil Ketua DPR RI itu juga meminta kader PKB selalu dekat dengan masyarakat. Perintah kelima, Cak Imin meminta kadernya untuk mengamankan dana desa agar tidak di korupsi.

Terakhir, Cak Imin meminta agar seluruh kader turut menyukseskan pemenangan PKB dalam Pemilu 2024. "Saya ingin 2024, kita juara 2. Jaraknya agak dekat dengan PDIP Perjuangan," tandas Cak Imin. rmol news logo article
EDITOR: IDHAM ANHARI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA