Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Refleksi Tahun Baru Islam, Menko Muhadjir Ajak Umat Hijrah Wujudkan Indonesia Emas 2045

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Rabu, 19 Juli 2023, 19:43 WIB
Refleksi Tahun Baru Islam, Menko Muhadjir Ajak Umat Hijrah Wujudkan Indonesia Emas 2045
Menko PMK Muhadjir Effendy saat menghadiri peringatan tahun baru Islam di Masjid Istiqlal/Ist
rmol news logo Umat Islam diajak untuk memaknai Tahun Baru Islam 1 Muharram 1445 Hijriah sebagai momentum untuk mengevaluasi diri dan memperbaiki amal ibadah.

Pesan ini disampaikan Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy dalam peringatan tahun baru Islam di lantai utama Masjid Istiqlal, Jakarta, Rabu (19/7).

Muhadjir mengajak seluruh umat Islam saling bergotong royong dan bekerja keras sebagai bagian dari hijrah menuju kemajuan dan keunggulan demi mewujudkan Indonesia Emas 2045.

“Hijrah diri merupakan titik tolak paling dasar untuk dapat berkontribusi menuju Indonesia maju,” ujar Muhadjir yang juga selaku Ketua Dewan Pengarah Masjid Istiqlal.

Muhadjir mengajak seluruh jemaah yang hadir dalam acara gebyar bertema “Transformasi Nilai Hijriah Menuju Indonesia Tinggal Landas” ini dengan melantunkan shalawat Asyghil.

Adapun, rangkaian peringatan 1 Muharram 1445 Hijriah ini telah dimulai sejak sehari sebelumnya. Rangkaian acara diawali dengan pembacaan ayat-ayat suci Al Quran selama seharian penuh dan dilanjutkan dengan Qiyamul Lail pada malam pergantian tahun hijriyah.

Puncak acara yang dihadiri oleh ratusan umat itu ditutup  dengan tausiyah dari Ketua Yayasan Alfachriyah Serang Banten Habib Jindan bin Novel bin Salim bin Jindan.

Turut hadir dalam acara, antara lain Wakil Menteri Agama Saiful Rahmat Dasuki, Direktur Jenderal Bimas Islam Kementerian Agama Kamaruddin Amin, Imam Besar Masjid Istiqlal dan Ketua Harian BPMI Nasaruddin Umar, serta Atase Agama Kedutaan Besar Malaysia.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA