Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Fahri Hamzah: Hubungan Batin Prabowo dan Jokowi Kuat Sekali

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Minggu, 16 Juli 2023, 10:50 WIB
Fahri Hamzah: Hubungan Batin Prabowo dan Jokowi Kuat Sekali
Wakil Ketua Umum Partai Gelombang Rakyat (Gelora) Indonesia Fahri Hamzah/Net
rmol news logo Kedekatan hubungan antara Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto seperti bukan isapan jempol semata. Pasalnya, hubungan kedua rival politik yang makin akrab itu turut dirasakan oleh Wakil Ketua Umum Partai Gelombang Rakyat (Gelora) Indonesia Fahri Hamzah.

Menurut mantan Wakil Ketua DPR RI itu, Jokowi dan Prabowo memang memiliki ikatan batin yang kuat.

“Saya mau ungkapkan satu hal ya, Anda harus ngerti bahwa hubungan batin antara Prabowo dengan Jokowi itu kuat sekali," ujar Fahri Hamzah kepada wartawan, Minggu (16/7).

Menurutnya, kedekatan Jokowi dengan Prabowo bukan persoalan baru. Hal itu bisa ditelusuri sejak Jokowi menjadi Gubernur DKI Jakarta 2014 silam, yang sebelumnya merupakan Walikota Solo.

"Bukan soal baru (kedekatan Jokowi dan Prabowo), ini soal lama. Sejak dari Solo ke Jakarta. Itu nggak gampang itu. Itu dalam sekali," katanya.

Atas dasar tersebut, Fahri Hamzah menilai anggota kabinet Jokowi perlu menggunakan momentum ini untuk bersatu mendukung Prabowo pada Pilpres 2024. Apalagi saat ini, approval rate Jokowi sangat tinggi, yakni sekitar 80 persen.

"Kalau approval rate sudah 90 persen, ya sudah bersatulah. Bawalah Pak Prabowo ini, tinggal cari wakil," ujarnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA