Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Bawa Bendera Perindo, Mantan Kapolda Sumsel Zulkarnain Adinegara Mantap Maju ke Senayan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Kamis, 13 Juli 2023, 04:48 WIB
Bawa Bendera Perindo, Mantan Kapolda Sumsel Zulkarnain Adinegara Mantap Maju ke Senayan
Mantan Kapolda Sumsel, Zulkarnain Adinegara/Ist
rmol news logo Mantan Kapolda Sumatera Selatan, Irjen Pol (Purn) Zulkarnain Adinegara, mengumumkan niatnya untuk maju ke Senayan sebagai anggota DPR RI di Pemilu 2024 mendatang.

Zulkarnain mengatakan, dirinya sudah mantap untuk maju ke Senayan sebagai anggota DPR RI Dapil Sumsel 2, setelah resmi bergabung sebagai anggota partai Perindo.

Menurutnya, Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo sempat memintanya untuk maju ke Dapil Sumsel 1. Namun, setelah melalui beberapa pertimbangan, Zulkarnain memutuskan maju lewat Sumsel 2.

“Karena teman dan keluarga saya juga banyak di Muara Enim, OKI. Masyarakat banyak mengenal saya di sana,” kata CEO Susi Air ini, dikutip Kantor Berita RMOLSumsel, Rabu (12/7).

Dapil 2 yang menjadi wilayah pencalonan Zulkarnain meliputi 11 Kabupaten. Yaitu Ogan Ilir (OI), Ogan Komering Ulu (OKU), OKU Selatan, OKU Timur, OKI, Penukal Abab Lematang Ilir (PALI), Prabumulih, Lahat, Pagaralam,  Muaraenim, dan Empat Lawang.

Jenderal bintang dua ini pun yakin dapat meraih banyak suara di Dapil tersebut.

“Optimistis saja,” ujarnya.

Zulkarnain mengaku saat pensiun sebagai anggota Polri banyak partai politik yang menawarinya untuk bergabung. Namun, baru pada Februari 2023, ia memilih berlabuh ke Perindo setelah dihubungi langsung oleh Hary Tanoesoedibjo.

“Awalnya gambaran saya mohon maaf ada money politik, saya tidak mau terjun ke sana. Tapi ketika saya dipanggil sama Pak Hary Tanoesoedibjo dan menjelaskan misi Partai Perindo memperjuangkan ekonomi kerakyatan dan persatuan Indonesia yang memang menurut saya itu sesuatu yang Indonesia banget. Sehingga saya memilih untuk bergabung, ” pungkasnya.  rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA