Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Agar Bisa Jadi Kursi Parlemen, Kader PKS Diminta Kawal Suara Pemilu 2024

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Senin, 10 Juli 2023, 21:14 WIB
Agar Bisa Jadi Kursi Parlemen, Kader PKS Diminta Kawal Suara Pemilu 2024
Ketua Satgas Pengamanan Pemilu, Aboe Bakar Alhabsy, dalam Rapat Tim Saksi Nasional PKS di Aula DPTP PKS, Senin (10/7)/Ist
rmol news logo Seluruh kader Partai Keadilan Sejahtera (PKS) diminta untuk mengawal dan mengamankan suara pada Pemilu 2024.

Permintaan itu disampaikan Sekretaris Jenderal DPP PKS sekaligus Ketua Satgas Pengamanan Pemilu, Aboe Bakar Alhabsy, dalam Rapat Tim Saksi Nasional PKS di Aula DPTP PKS, Senin (10/7).

"Karena harus memastikan bahwa suara tersebut menjadi kursi parlemen, maka harus disiapkan saksi yang berkualitas,” tegas Aboe.

Aboe mengatakan, ada beberapa hal yang harus dilakukan kader PKS menyambut Pemilu 2024 mendatang. Pertama, seluruh kader harus memiliki pemahaman dalam proses pemungutan suara.

“Kedua, harus terciptanya kolaborasi dan sinergitas antara koordinasi saksi dengan struktur partai,” imbuh Aboe.

Ketiga, seluruh saksi harus dibekali dengan pemahaman yang baik serta diberikan pelatihan. Keempat, kader PKS harus menyiapkan kurang lebih 821 ribu saksi untuk pengamanan suara pada 2024.

“Hal ini menjadi tantangan bagi PKS terutama di daerah pedalaman yang minim pengetahuan tentang teknologi. Serta jarak antara saksi menuju TPS juga menjadi tantangan,” tutur anggota Komisi III DPR RI ini.

Terakhir, Aboe juga meminta para saksi harus profesional dalam menjalankan tugasnya untuk mengamankan suara PKS pada Pemilu 2024.

“Karena para saksi memiliki peran yang sangat urgen dalam pengamanan suara ini,” pungkasnya. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA