Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Perkuat Penegakan Pelanggaran Administrasi Pemilu, Bawaslu Gelar Debat Antar-Perguruan Tinggi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-satryo-1'>AHMAD SATRYO</a>
LAPORAN: AHMAD SATRYO
  • Senin, 10 Juli 2023, 17:19 WIB
Perkuat Penegakan Pelanggaran Administrasi Pemilu, Bawaslu Gelar Debat Antar-Perguruan Tinggi
Anggota Bawaslu RI, Puadi/RMOL
rmol news logo Penegakan dugaan pelanggaran administrasi Pemilu akan diperkuat Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) melalui sejumlah program. Salah satunya adalah lomba debat antarperguruan tinggi.

Anggota Bawaslu RI Puadi menjelaskan, debat antarperguruan tinggi ini dilaksanakan dalam rangka sosialisasi proses penindakan pelanggaran pemilu oleh masyarakat.

"Bawaslu memandang perlu dilaksanakannya sebuah kompetisi debat antarperguruan tinggi sebagai sarana menjaring serta memperoleh ide-ide dan gagasan baru," ujar Puadi dalam jumpa pers di Kantor Bawaslu RI, Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat, Senin (10/7).

Dia menjelaskan, pembukaan pendaftaran lomba debat Penegakan Hukum Pemilu ke-3 Bawaslu RI dilaksanakan mulai hari ini, Senin (10/7).

"(Mulai) 10 Juli 2023 secara resmi telah dibuka proses pendaftaran sampai dengan 21 Juli 2023 bagi seluruh Perguruan Tinggi di Indonesia," paparnya.

Puadi memastikan lomba debat tersebut tidak dipungut biaya. Untuk syarat pendaftaran bisa diketahui perguruan tinggi di laman resmi Bawaslu atau melalui media sosial Bawaslu.

"Berkenaan dengan mekanisme pendaftaran, Bawaslu telah menetapkan bahwa mekanisme pendaftaran seluruhnya dilakukan secara online," demikian Puadi. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA