Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Sambut Bebas Murni Anas Urbaningrum, Gede Pasek Suardika: Akar Akan Tumbuh Kembali

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Senin, 10 Juli 2023, 15:16 WIB
Sambut Bebas Murni Anas Urbaningrum, Gede Pasek Suardika: Akar Akan Tumbuh Kembali
Ketua Umum Partai Kebangkitan Nusantara (PKN), Gede Pasek Suardika/RMOL
rmol news logo Status bebas murni yang resmi didapat Anas Urbaningrum, per hari ini, Senin (10/7), disambut positif oleh sejumlah kolega dan rekan sejawat mantan Ketua Umum Partai Demokrat itu.

Adalah Ketua Umum Partai Kebangkitan Nusantara (PKN), Gede Pasek Suardika, salah satu rekan sejawat yang menyambut gembira kebebasan yang kembali didapat Anas.

“Ya perlahan tapi pasti langkah beliau akan pulih kembali. Apa yang dilakukan kekuasaan lama telah gagal membuat AU (Anas Urbaningrum) membusuk di penjara,” kata Gede Pasek Suardika kepada Kantor Berita Politik RMOL, Senin (10/7).

Gede Pasek mengibaratkan Anas sebagai akar pohon yang tetap hidup meski batang dan daunnya telah dipangkas. Saat ini, akar tersebut akan kembali menghidupkan batang dan ranting baru untuk perubahan.

“Mereka hanya mampu membuat potongan batang, ranting, daun, bunga, dan buah yang terjatuh. Tetapi akar masih kukuh dan kuat, di musim ini mulai tumbuh kembali,” ujarnya.

“Perlahan batang, ranting, daun, bunga, dan ujungnya nanti buah akan hadir kembali,” tutup Gede Pasek Suardika.

Sebelum mendapat bebas murni, Anas Urbaningrum telah meninggalkan Lapas Sukamiskin Bandung pada April 2023 lalu. Saat itu status Anas adalah Cuti Menjelang Bebas (CMB) dan hanya diwajibkan lapor 2 minggu sekali. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA