Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Terapkan Berdikari Bung Karno, Muhammadiyah Bangun Hotel Tanpa Utang

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/widian-vebriyanto-1'>WIDIAN VEBRIYANTO</a>
LAPORAN: WIDIAN VEBRIYANTO
  • Selasa, 04 Juli 2023, 07:48 WIB
Terapkan Berdikari Bung Karno, Muhammadiyah Bangun Hotel Tanpa Utang
Rancang bangun SM Tower and Convention/Net
rmol news logo Muhammadiyah harus terus membangun, tapi pembangunan yang dilakukan harus tetap memperhatikan dan menjalankan sistem yang baik.

Begitu tegas Ketua Umum PP Muhammadiyah Haedar Nashir saat Setelah meresmikan pembukaan SM Tower and Convention pada Sabtu lalu (25/6). Ini merupakan hotel pertama Muhammadiyah yang telah dibuka untuk umum mulai 25 Juni 2023.

Dalam sambutannya itu, Haedar menegaskan bahwa SM Tower and Convention dibangun dengan sistem yang baik, yaitu tanpa utang.

"Jangan mengandalkan utang besar-besaran, jangan mengutamakan investasi besar-besaran, tapi kekuatan di dalam tidak kuat,” kata Haedar.

Menurutnya, prinsip itu menjadi landasan Muhammadiyah dalam membangun SM Tower and Convention secara mandiri, tanpa mengajukan pinjaman sepeser pun ke bank.

Namun demikian, dia menekankan bahwa hal itu bukan berarti Muhammadiyah antikolaborasi atau kerja sama. Tapi menjadi pesan kepada bangsa bahwa konsep berdiri di atas kaki sendiri (berdikari) ala Bung Karno bisa ditegakkan.

“Bahwa investasi kekuatan dari luar itu ok, tapi harus di atas kepentingan bangsa dan negara dan harus terus meningkatkan, mengoptimalkan kemampuan kemandirian bangsa. Jadi konsep Berdikarinya Bung Karno, itu harus kita wujudkan dalam praktiknya,” kata Haedar

SM Tower dibangun dengan konsep Living Muslim Hotel. Konsep ini lebih menekankan kepada core values (nilai-nilai) kehidupan muslim yang dijalankan di SM Tower.

Hotel dilengkapi dengan ruangan ballroom yang bisa menampung audiens 300 orang, lengkap dengan fasilitas videotron LED display/LCD projector, standart sound system, dan internet access.

Selain itu, ada juga 3 meeting room berkapasitas mulai 20 hingga 100 orang. Ada ruang memanjakan pengunjung menyantap hidangan khas dari para koki profesional, yaitu Kemadjoean Resto. Sementara di lantai atas ada rooftop yang menyuguhkan pemandangan Kota Yogyakarta. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA