Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kedepankan Gagasan Persatuan, Puan Ingin Genjot Elektabilitas PDIP

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-satryo-1'>AHMAD SATRYO</a>
LAPORAN: AHMAD SATRYO
  • Selasa, 04 Juli 2023, 05:11 WIB
Kedepankan Gagasan Persatuan, Puan Ingin Genjot Elektabilitas PDIP
Puan Maharani bersama suaminya saat bertemu Anies Baswedan di Mina, Arab Saudi/Net
rmol news logo Gagasan Ketua DPP PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri tentang persatuan dalam menghadapi Pemilu 2024, digambarkan sebagai cara menggenjot elektabilitas PDIP.

Pengamat politik Citra Institute Efriza menerangkan, tujuan Puan tersebut diaktualisasi lewat pertemuan dengan Anies Baswedan, saat menunaikan ibadah haji.

“Puan mencoba mendongkrak elektabilitas PDIP dengan mengedepankan semangat kebersamaan, dan persatuan,” ujar Efriza kepada Kantor Berita Politik RMOL, Senin (3/7).

Dia berpendapat, Puan seolah menunjukkan demokrasi yang sehat ketika menemui Anies yang merupakan Capres Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP).

“Ia menunjukkan cara berdemokrasi yang meski bersifat kompetisi, tetapi kebersamaan untuk membangun negara harus dikedepankan,” tuturnya.

Oleh karena itu, dosen ilmu pemerintahan Universitas Sutomo itu menduga Puan tengah mengubah persepsi Pilpres 2024 yang tegang menjadi lebih cair.

“Puan berusaha membangun persepsi politik terhadap dinamika Pilpres 2024 ini dengan nilai-nilai persatuan,” demikian Efriza menambahkan.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA