Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Jalin Komunikasi ke Oposisi, Puan Sudah Cocok Gantikan Megawati

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-satryo-1'>AHMAD SATRYO</a>
LAPORAN: AHMAD SATRYO
  • Sabtu, 01 Juli 2023, 15:55 WIB
Jalin Komunikasi ke Oposisi, Puan Sudah Cocok Gantikan Megawati
Puan Maharani/Net
rmol news logo Komunikasi politik kepada oposisi yang dilakukan Ketua DPP PDI Perjuangan, Puan Maharani, ditafsirkan sebagai prestasi.

Seperti disampaikan pengamat politik Citra Institute, Efriza. Puan tengah membangun komunikasi dengan bakal calon presiden (Capres) Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP) Anies Baswedan, di sela-sela ibadah haji, di Mina, Arab Saudi, Jumat (30/6).

“Ia (Puan) telah menunjukkan dirinya naik level,” kata Efriza, saat dihubungi Kantor Berita Politik RMOL, Sabtu (1/7).

Dosen ilmu pemerintahan Universitas Sutomo itu juga menilai, Puan berhasil menjalankan tugas dari Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri, sebagai ketua tim pemenangan.

Salah satu contoh, Puan sempat bertemu Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono, jauh sebelum bertemu Anies di Mina, kemarin.

“Tampaknya tugas dari Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri terhadap Puan untuk menjalin hubungan dengan para ketua umum partai berhasil dilakukan dengan baik dan tepat,” tuturnya.

Sebab itu Efriza menilai Puan sudah bisa menggantikan posisi ibunya dalam struktur kepartaian.

“Ia cocok mengemban kursi jabatan ketua umum PDIP, jika terjadi suksesi kepemimpinan. Sebab Puan berhasil diterima semua ketua umum partai,” katanya.

“Ia juga dihormati, dan sukses membangun komunikasi politik yang kondusif untuk Pilpres 2024 ini,” tandasnya.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA