Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Sikapi Instruksi Presiden, Menko PMK Minta Jajaran Kebut Turunkan Stunting dan Miskin Ekstrem

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Jumat, 30 Juni 2023, 21:55 WIB
Sikapi Instruksi Presiden, Menko PMK Minta Jajaran Kebut Turunkan Stunting dan Miskin Ekstrem
Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Republik Indonesia, Muhadjir Effendy/Net
rmol news logo Target penurunan angka kemiskinan ekstrem dan pengentasan stunting dikejar pemerintah agar bisa terwujud di tahun 2024.

Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Republik Indonesia, Muhadjir Effendy bahkan menginstruksikan jajarannya untuk dikebut sebagaimana arahan Presiden Joko Widodo.

"Bapak Presiden memberikan pengarahan untuk mendorong penggunaan anggaran belanja negara berfokus pada program unggulan pemerintah, seperti penanganan stunting, pengentasan kemiskinan, maupun program-program lainnya," kata Menko Muhadjir dalam keterangan tertulisnya, Jumat (30/6).

Dalam upaya menindaklanjuti arahan presiden, Kemenko PMK memastikan akan terus melakukan koordinasi dan menjalankan program dengan seluruh kementerian dan lembaga terkait.

"Hal ini untuk memastikan agar target pemerintah dalam menurunkan angka kemiskinan ekstrem mencapai nol persen dan pengentasan stunting sebesar 14 persen dapat tercapai pada tahun 2024 mendatang," tutup Muhadjir. rmol news logo article
EDITOR: DIKI TRIANTO

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA